Portal Berita Papua Barat

Fransiskus Tanuardus Nahkodai PSSI Papua Barat

0 243
PSSI Papua Barat
PSSI Papua Barat – dr. Fransiskus Tanuardus (Kiri) ditetapkan menahkodai kepengurusan PSSI Papua Barat periode 2018-2022, setelah terpilih dalam kongres PSSI Papua Barat di kantor Koni Papua Barat, Sabtu (24/2/2018) kemarin. (Foto: Istimewa)

Manokwari, Papuabaratoke.com – PSSI Papua Barat.  dr. Fransiskus Tanuardus ditetapkan menahkodai kepengurusan PSSI Papua Barat periode 2018-2022.

Pembina klub sepak bola ARO-M Kabupaten Manokwari dr. Fransiskus Tanuardus ini ditetapkan sebagai Ketua PSSI Papua Barat tersebut setelah terpilih dalam kongres PSSI Papua Barat di kantor Koni Papua Barat, Sabtu (24/2/2018) kemarin.

“Beliau (dr Fransiskus Tanuardus, red) selaku mantan komite exekutif PSSI Papua Barat periode 2014-2018. Dan beliau kapasitas selaku penggiat olahraga sepak bola dan juga pembina, resmi ditetapkam dan terpilih menjadi Ketua PSSI Papua Barat periode 2018 – 2022 dalam hasil kongres di gedung kantor Koni Papua Barat,” ucap panitia pemilihan Asprov PSSI PB Septer Dimara kepada Papuabaratoke.com, Minggu (25/2/2018).

Septer mengungkapkan, pemilihan ketua Asprov PSSI PB, Sabtu kemarin, sesuai statuta PSSI yang baku. Yakni calon-calon yang telah ditetapkan telah mengikuti berbagai syarat dan ketentuan melewati tiga tahap, penyaringan sejak awal Februari lalu.

“Dari sekian yang mengajukan pengusulan, ada 5 nama calon ketua umum yang ditetapkan. Antara lain perwakilan daerah Kabupaten Raja Ampat, A. Paul Mayor, perwakilan Manokwari dr. Fransiskus Tanuardus, dan Ronsumburen, Wondama Asher Waroy, Kabupaten Kaimana Roland,” terang Septer.

Dimana dalam pemilihan tersebut, dr. Fransiskus Tanuardus unggul dalam pemilihan yang dihadiri oleh 16 perwakilan pengurus Askab PSSI tingkat Kabupaten/Kota. Dengan suara tertinggi sebanyak 12 suara diperoleh dr. Fransiskus Tanuardus, dan 4 suara diperoleh, Ronsumburen, dari jumlah askab PSSI tingkat kab/kota yang hadir sebanyak 16 perwakilan se-Papua Barat.

Sementara untuk calon wakil ketua umum (Waketum PSSI PB) yang sebelumnya ditetapkan 2 calon antara lain perwakilan Kaimana Roland dan Perwakilan Kabupaten Raja Ampat Abraham Goram berharalangan hadir, sehingga didiskualifikasi.

Baca Juga:  DPRD Nilai Komitmen PT. SDIC Rekrut OAP Hanya Slogan

“Dua Calon bursa Waketum tidak hadir, sehingga didiskualifikasi. Dan pengganti bursa tunggal didapatkan wakil ketua umum terpilih, YANSEN KAMBU, SH beliau adalah Ketua club sepak bola PS.Cenmud Sanggeng,” jelas Septer.

Selanjutnya anggota eksekutif yang kemudian ditetapkan berdasarkan Rangking. Yaitu berasal dari masing-masing perwakilan daerah kabupaten. Antara lain dari Kabupaten Bintuni Kenny Kindewara, Perwakilan Kabupaten Sorsel Zeth Ginuni, perwakilan Manokwari Yakonias Salabay, Yanto Swabra, dan Alfons Arsay perwakilan Kaimana Yohanis Rumbafe dan Bial Arman, perwakilan Kota Sorong Agustinus Wabia, dengan pemegang suara berasal dari 21 Askab/kota pengurus PSSI di Papua Barat.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com