Portal Berita Papua Barat

Futsal PB Target Emas Di POMNas Makassar

0 9
Futsal PB Target Emas
Futsal PB Target Emas Di POMNas Makassar, Oktober 2017

Manokwari, Papuabaratoke.com – Futsal PB Target Emas. Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas), akan dihelat bulan Oktober 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan. Provinsi Papua Barat sudah menyiapkan tim Futsal, dengan target medali emas.

Target ini dinilai realistis karena Papua Barat bakal diperkuat sejumlah pemain futsal professional. Asisten Manajer Cabor Futsal Papua Barat, Ignatius Wahyu Prasetyo, mengaku sudah menyiapkan 18 nama.

“Kita sudah tentukan 18 pemain untuk POMNas. Empat belas pemain yang masuk dalam line up, sementara 4 pemain cadangan. Menjaga jika terjadi sesuatu terhadap 14 pemain line up tadi,” ujarya, Senin (11/9/2017).
Igo, sapaan akrabnya, mengaku rekrutan pemain dilakukan berdasarkan penampilan mereka pada beberapa kompetisi dan kejuaraan.

“Memang tidak ada seleksi karena waktu mepet. Disisi lain futsal ditargetkan meraih emas,” bebernya.
Sejumlah pemain berpengalaman yang akan membawa nama Papua Barat seperti Chris Yembise, Jhon Gotlief, Vicky Rumsarwir, Yery Mambraku dan Chris Sada.

Pemain yang boleh masuk skuad merupakan kelahiran 1 Januari 1992. Dalam persiapannya, futsal telah melakoni sejumlah uji coba menghadapi tim-tim lokal di Manokwari. Selain itu direncanakan akan ada uji coba di Makassar.
“Akan ada pelatih yang menjadi pelatih kepala. Ada beberapa nominasi pelatih yang akan menjadi pelatih kepala Papua Barat,” paparnya.

Ia menambahkan pesaing Papua Barat dalam POMNas nanti akan datang dari tim Sulawesi Selatan, DKI Jakarta dan juga Jawa Barat. Meski masuk unggulan, namun Papua Barat sudah mesti tidak meremehkan tim lain. (*1/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!