Portal Berita Papua Barat

Hujan Kartu Kuning, Persipura Gagal Geser PSM

0 6
Persipura Gagal Geser PSM
Persipura Jayapura VS PSM Makassar, Rabu (27/9/2017). (Photo: Google.co.id)
Jayapura, Papuabaratoke.comPersipura Gagal Geser PSM.  Persipura Jayapura harus mengakui lawannya, PSM Makassar sebagai salah satu kandidat juara Liga I Tahun 2017.

Dalam duel yang digelar di Stadion Mandala, Persipura dipaksa bermain imbang dihadapan sekira 16 ribu pendukungnya. Skor kaca mata (0-0) bertahan hingga akhir laga.

Pertemuan ini pun tak mampu dimanfaatkan Persipura untuk membalas kekalahan 5-1 yang diderita saat putaran pertama lalu di kandang PSM.

Jalannya babak kedua berlangsung seru dan keras, bahkan wasit asal Kyrgistan, Rysbek Shekerbekov, harus mengeluarkan 6 kartu kuning untuk kedua tim. Rincianya, 4 kartu kuning untuk PSM dan dua kartu kuning untuk Persipura Jayapura.

Boaz Salossa dan Nelson Alom mendapat kartu kuning saat babak kedua berjalan. Di kubu PSM Makassar, ada nama Risky Pelu, Sayiful, S. Paulle dan mantan punggawa Persipura, Titus Bonai.

PSM berhasil membuat para Persipura frustasi memasuki pertengahan babak kedua. Pola pertahanan ketat dan mengandalkan serangan balik, berhasil mengamankan gawang PSM dari kebobolan.

Memasuki 10 menit akhir, Persipura mendapat peluang emas melalui tendangan bebas. Sayang, sepakan Ian Luis Kabes dari luar kotak pinalti, hanya beberapa jengkal dari mistar gawang.

Beruntung bagi Persipura, serangan balik cepat yang diukir PSM, gagal berbuah masin saat sepakan Ferdinan Sinaga masih melebar dari gawang Persipura.

Sebenarnya, di babak pertama, Persipura sempat membuat gol, namun wasit menilai pemain Persipura lebih dulu membuat pelanggaran.

Dua peluang emas yang tercipta di babak pertama juga tak mampu dikonversi menjadi gol oleh Boas Salossa dan kawan-kawan.

Hasil ini membuat Persipura gagal menggeser PSM Makassar di peringkat 3 klasemen sementara. Saat ini Persipura sudah mengemas 47 point, berjarak dua angka dari PSM Makassar dengan 49 point.

Baca Juga:  Asprov Siap Kembalikan Kejayaan Sepakbola Papua Barat

Satu hal positif yang diraih Persipura adalah hingga pekan ke 26, belum ada satu pun kontestan Liga 1 yang membawa pulang 3 point dari stadion Mandala. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!