Portal Berita Papua Barat

Jamu PSM, Persipura Wajib 3 Point dan Pertahankan Rekor Di Mandala

0 5
Persipura Wajib 3 Point
Persipura Jayapura vs PSM Makassar 27 September 2017. (Photo sumber: prediksibagus.com)
Manokwari, Papuabaratoke.comPersipura Wajib 3 Point. Persipura Jayapura bakal memainkan laga kandang pada lanjutan Liga 1, Rabu (27/9/2017) di Stadion Mandala Jayapura.

Menghadapi tamunya PSM Makassar, tak ada alasan bagi Persipura untuk kembali memetik hasil seri, apalagi kalah.
Hingga pekan ke 26, Persipura belum pernah mengalami kekalahan sekalipun di kandang. Sejauh ini, Persipura membukukan 8 kemenangan dan tiga kali seri saat bermain di rumah sendiri.

Pelatih Persipura, Wenderley Junior, mengaku semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Tak ambil pusing dari kekalahan telak 1-5 dari PSM Makassar pada putaran pertama, pelatih berdarah Brasil ini minta semua pemainnya siap untuk tampil maksimal.

“Kami ingin meraih point penuh besok. PSM Makassar juga tentu menginginkan hal yang sama. Pertandingan akan berjalan menarik,” ujarnya dilansir Bolasport.com, Selasa (26/9/2017).
Suksesor Lestiadi (pelatih Persipura sebelumnya), ingin meraih point penuh. Selain bermain di kandang sendiri, Persipura wajib menang guna menjaga kansnya tetap berada di jalur juara.

Jika berhasil mencetak kemenangan nanti, Persipura Jayapura akan menempati peringkat tiga, sekaligus menggeser PSM Makassar di daftar klasemen sementara. Saat ini Persipura nangkring di peringkat keempat dengan point 46, persis dibawah PSM Makassar dengan 48 point.

Persipura Wajib 3 Point
Kesebelasan Persipura Jayapura. (Photo sumber: babatpost.com)

Sementara, PSM Makassar sendiri sudah berada di Jayapura sejak Senin (25/9/2017). Berbekal kemenangan 5-1 dari Gresik United di petandingan sebelumnya, PSM tentu membidik point di markas Persipura. Pelatih Robert Rene Alberts, mengaku ekstra waspada terhadap tim Mutiara Hitam. Apalagi, sejauh ini Persipura belum pernah menelan kekalahan saat bermain di kandang sendiri.

Baca Juga:  Sayan Karmadi, Kandidat Kuat Pelatih Permata Indah Manokwari

Persipura di mata mantan pelatih Arema Malang ini, merupakan tim dengan karakteristik permainan yang matang. Belum lagi, fisik pemain Persipura yang dinilai diatas rata-rata.
Ia mengingatkan anak asuhnya untuk bermain dengan efektif dan menjaga daerah permainan sendiri dengan baik saat laga melawan Persipura nanti.

Pelatih asal Belanda ini pun tak menampik jika lini pertahanan menjadi perhatian khusus.
“Jangan biarkan pemain lawan membawa bola dan masuk dalam area terlarang,” pessannya.
Laga Persipura melawan PSM Makassar sendiri akan dipimpin wasit asal Kyrgistan, Rysbek Shekerbekov. Sebelumnya, ia memimpin laga PSM melawan Mitra Kukar. (CHI/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!