Portal Berita Papua Barat

Miris, Papua Barat Nihil Medali Di Popnas 2017

0 8
Papua Barat Nihil Medali Di Popnas 2017
Perolehan Medali Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Tahun 2017
Manokwari, Papuabaratoke.comPapua Barat Nihil Medali Di Popnas 2017.  Kontingen Papua Barat tampil buruk pada keikutsertaannya di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Tahun 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

Perhelatan 2 tahunan tersebut, Papua Barat tidak memperoleh medali satu pun dari sejumlah cabor yang diikuti. Jelas prestasi ini lebih buruk dibandingkan raihan Popnas 2015 lalu di Bandung, Jawa Barat, dimana Papua Barat mampu mendulang medali Emas yang disumbang oleh Silzer Numberi dari Atletik 400 Meter.

Dari data yang dihimpun, terdapat 21 cabang olahraga dan 4 nomor eksebisi yang digelar di Popnas XIV. Keluar sebagai juara umum Jawa Barat dengan raihan 58 emas, 45 perak dan 54 perunggu. Menyusul DKI Jakarta dengan 56 emas, 44 perak dan 43 perunggu.

Dari 9 ratus lebih medali (Emas, Perak, Perunggu) yang diperebutkan, tak satu pun berhasil diraih kontingen Papua Barat. Apa yang diraih Papua Barat ini tentu sangat disayangkan, karena berada diposisi buncit. Bahkan Kalimantan Utara yang notabene merupakan provinsi baru masih mampu meraih 1 perak.

Tentu hal ini patut menjadi perhatian publik. Terlebih lagi Popnas sebagai ajang pembinaan atlet usia dini, seharusnya sudah dipersiapkan untuk tampil di kancah nasional.
Ini membuktikan tidak ada pembinaan atlet yang baik didaerah sehingga tidak mampu bersaing dengan daerah lainnya. (*1/Pboke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!