Portal Berita Papua Barat

Olahraga Tradisional dan Sepakbola Daster Hibur Masyarakat Wasior

0 12

Wasior, Papuabaratoke.com – Sejak akhir pekan kemarin, perhatian masyarakat di kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, tertuju pada pertandingan Sepakbola Daster. Kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Olahraga Nasioal (Haornas).

Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi, mengajak semua masyarakat di daerah tersebut bersatu dan tetap memelihara persaudaraan. Bagi yang bertanding, tetap menjaga sportivitas.

Selain Sepakbola Daster, terdapat pula beragam kegiatan hiburan yang digelar menyambut Haornas 2017 diantaranya, lomba dayung tradisional, tarik tambang, atletik serta jalan santai bersama.
Sesuai tema Haornas 2017, ‘Olahraga Menyatukan Kita’, panitia sengaja melibatkan semua komponen masyarakat dalam berbagai kegiatan.

 

Mulai pelajar SD hingga SLTA, organisasi keagamaan dari gereja maupun masjid, tukang ojek, komunitas dan LSM, TNI/Polri hingga PNS. Rangkaian kegiatan memeriahkan Haornas telah dimulai Sabtu (2 September 2017) lalu, diawali pertandingan Sepakbola Daster yang dibuka resmi Bupati Benardus A. Imburi di lapangan Sepakbola Miei.

“Kita sengaja buat kegiatan hiburan seperti ini karena pada 17-an yang lalu tidak digelar. Tahun depan baru kita arahkan untuk olahraga prestasi,” ujar Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Lapada La Anak Gunung, Senin (4 September 2017). (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!