Portal Berita Papua Barat

Pemilik Ulayat Segel Kantor KONI Papua Barat

0 21
Tampak depan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Papua Barat (KONI PB) di Kapung Susweni, Distrik Manokwari Timur yang dipalang menggunakan bambu. Foto : (ARN/PBOKE)

Manokwari, Papuabaratoke.comKantor Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Papua Barat (KONI PB) di Kapung Susweni, Distrik Manokwari Timur, kembali bermasalah.

Pemilik ulayat menyegel kantor tersebut dengan menggunakan bambu. Berdasarkan informasi yang dihimpun PBOke dari warga sekitar lokasi kantor, aksi penyegelan dilakukan sejak Sabtu (19 Agustus lalu) oleh pemilik ulayat.

Alasannya, tanah di lokasi bangunan itu belum dilunasi.
Pemilik ulayat, Oktovina Meidodga, enggan berkoar saat dikonfirmasi. Namun ia mengaku akan membawa masalah ini ke Polda Papua Barat, Senin pekan depan.

“Nanti hari Senin kami ke Polda. Disana kita akan buat laporan supaya jelas, karena selama ini lokasi kantor itu belum lunas. Kami terus dijanji-janji tapi tidak pernah diselesaikan,” bebernya via ponsel.

Informasi lain yang diperoleh menyebutkan pembersihan lahan kantor KONI PB, juga sering menggunakan tenaga anak dibawah umur. Namun mereka belum diberi upah oleh oknum yang mengajak untuk pembersihan.

“Kita kerja sama-sama disuruh oleh om-om yang pakai mobil Hilux. Dia janji nanti kasih kita uang, tapi sampai sekarang dia tidak pernah datang kesini,” ujar salah satu bocah di depan Kantor KONI PB. (ARN/PBoke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!