Portal Berita Papua Barat

Putra Papua, Robby Bonggoibo dan Yermias Puadi Juara II Kejurnas Tinju Amatir di Sulut

0 72
Kejurnas Tinju Amatir
Kejurnas Tinju Amatir – Dua petinju junior anak asli Papua yang berasal dari kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Robby Bonggoibo dan Yermias Puadi berhasil merahi Juara II pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir di Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2018.(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kejurnas Tinju Amatir.  Dua petinju junior anak asli Papua yang berasal dari kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, yakni Robby Bonggoibo dan Yermias Puadi berhasil merahi Juara II pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir di Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2018.

Pertandingan yang berlangsung pada 12-17 Maret 2018 di Tomohon itu memperebutkan piala Ketua Umum PPPertina, Piala Walikota Tomohon, Piala Petinju berbakat dari Walikota Tomohon dan petinju terbaik piala Kapolda Sulut.

Meski melalui persaingan yang begitu ketat dan hebat serta penuh tantangan, namun kedua petinju berbakat asli Papua itu berhasil memperoleh juara dua pada tinju amatir nasional tersebut. Demikian disampaikan Kepala Pelatih Tinju Kabupaten Manokwari, Sam Puadi kepada Papuabaratoke, Senin (19/3/2018).

Baca Juga:  Ellyas Pical Berharap Lahir Petinju Klas Dunia Dari Manokwari

Menurut Sam Puadi, keberhasilan kedua petinju tersebut tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi petinju pemula saat perdana naik ring tinju. Keduanya berhasil mengharumkan nama Provinsi Papua Barat di Tomohon Sulut.

Untuk diketahui bahwa Kejurnas Tinju Amatir ditutup pada 17 Maret malam, dimana kata Sam Puadi, kedua petinju itu terlihat naik ke atas ring tinju untuk menerima piala dan piagam sebagai tanda bukti diambil pulang ke kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!