Portal Berita Papua Barat

Rahangmetan dan Manggara Sumbang 2 Emas Perdana Untuk Kaimana

0 31
2 petinju kaimana yang berhasil menyumbang medali emas perdana. Foto : (Istimewa)

Ambon, Papuabaratoke.comBlasius Rahangmetan dan Sarlina Manggara, berhasil menyumbang dua medali Emas untuk kontingen tinju Kaimana di Kapolda Maluku Cup.

Rahangmetan yang turun di Kelas Junior Boys 48 Kg saat berhadapan dengan Basten Pelamonia dari Batu Merah Boxing Camp Ambon, bermain cantik sejak ronde awal. Meski beberapa kali dalam tekanan, pukulan Basten, mampu ditangkis Rahangmetan.

Baca Juga:  Kontingen Tinju Kaimana Nantikan 5 Medali Emas Tambahan

Basten bahkan mendapat hitungan dua kali sepanjang pertandingan usai dipukul Rahangmetan. Hingga ronde ketiga, Rahangmetan akhirnya mengumpulkan point maksimal. Juri pun memberikan kemenangan angka untuk Rahangmetan yang berada di sudut Biru.

Kemenangan Rahangmetan pada laga ini, merupakan hadiah emas pertama untuk kontingen Kaimana, setelah dua petinju Kaimana terdahulu di partai sebelumnya, kalah angka dari petinju lawan. Kedua petinju tersebut, masing-masing Rizky Aroman dan Josua Rupikora.

Sementara, petinju putri Kaimana, Sarlina Manggara yang turun di Kelas Youth Girls 46 Kg, juga berhasil menyabet medali Emas, setelah menghentikan laju Monica Isikiwar dari PPLP Maluku.

Baca Juga:  Simson dan Elias Patok Emas Di Final Kapolda Maluku Cup

Di dua ronde awal, Sarlina sulit menggempur pertahanan Monica. Namun pada ronde akhir (ketiga), Sarlina balik menyerang tanpa henti. Pukulan-pukulan keras Sarlina, membuat juri meniup peluit panjang dan menghentikan laga. Sarlina pun menang TKO di ronde ketiga.

Dari hasil 7 petinju yang berlaga di partai final, dua petinju mendapatkan medali emas, dan 5 medali perak. Medali perak diperoleh Rizky Aroma, Jousa Rupikora, Jhon Rusin, Jendri Tumanat dan Dorkas Tana.(THIAS/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com