Portal Berita Papua Barat

Sayan Karmadi Beri Tips Pengetahuan Dasar Bagi Pelatih Futsal Di Manokwari

0 5

Manokwari, Papuabaratoke.comPelatih nasional, Sayan Karmadi, Jumat (11 Agustus 2017), memberi coaching clinic bagi pelatih futsal di Manokwari.  Coaching clinic ini merupakan bagian dari pelaksanaan Manokwari Futsal Championship 2017.

Terdapat sejumlah materi yang diberikan, seperti tahapan proses melatih hingga metode pelatihan. “Pelatihan dasar penting diketahui oleh pelatih untuk diberikan kepada pemain. Ini sebagai modal dalam memberikan pelatihan, kalau pelatih tidak paham bagaimana mau memberikan latihan kepada pemain,” ujar Sayan.
Dijelaskan eks pelatih Black Steel Manokwari ini, dalam metode kepelatihan, pelatih harus mampu merancang latihan yang efektif. Itu sebagai kunci agar para pemain tidak merasa bosan selama mengikuti pelatihan yang diberikan.

Baca Juga:  Permata Turun Full Tim di Manokwari Futsal Championship

“Materi yang diberikan ini sebagian besar merupakan materi level nasional. Meskipun latihan sederhana yang terpenting terarah maunya bagaimana dalam setiap periode, mulai harian, mingguan, bulanan dan tahunan,” tambahnya. Sekretaris Panitia Coaching Clinic dan Manokwari Futsal Championship 2017, Ignatius Wahyu Prasetyo, mengungkap jika kegiatan ini baru pertama kali digelar di Manokwari. Diharapkan nantinya menjadi dasar bagi pelatih mengambil lisensi tingkat nasional.

“Sengaja di buat ini agar pelatih lokal pahami latihan yang baik. Kalau di Jawa sering menggelar seperti ini sebagai penyegaran. Setelah ini peserta mendapatkan Sertifikat yang bisa Menjadi acuan lanjutkan ke level 1 nasional,” ujar pria yang akrab disapa Igo ini.
Rencananya Coaching Clinic akan digelar selama 2 hari. Peserta berasal dari perwakilan tim yang mengiktui Manokwari Futsal Championship. Selain mendapatkan materi, peserta juga akan praktek langsung yang dipandu oleh Sayan Karmadi.(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!