Portal Berita Papua Barat

1.250 Personil Siap Adang Ancaman Malam Pergantian Tahun di Manokwari

0 8
Malam Pergantian Tahun – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin pengamanan akhir tahun 2017 di Lapangan Borasi, Minggu (31/12). (Foto: IAN/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Malam Pergantian Tahun.  Sebanyak 1.250 personil gabungan siap menghadang ancaman di malam pergantian tahun di Manokwari, Papua Barat.

Hal ini diungkapkan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin pengamanan akhir tahun 2017 di Lapangan Borasi, Minggu (31/12).

Personil gabungan ini terdi dari TNI-Polri dan melibatkan instansi pemerintah serta kelompok masyarakat. Terdiri dari Mapolda 800 personil, Polres Manokwari 300 personil, Sat Brimob 45 personil, TNI 30 personil, Sencom 20 anggota, KKSS 30 anggota dan Pramuka 15 anggota serta Sahabat Polisi 10 anggota.

Albert Rodja dalam arahannya mengatakan, pengamanan malam tahun baru ini khusus untuk Papua Barat, terdapat dua daerah yang menjadi atensi. diantaranya Kota Manokwari dan Kota Sorong.

Dimana pengamanan ini lebih di fokuskan pada rumah-rumah ibadah dan beberapa titik keramaian kota demi mencegah adanya gangguan Kamtibmas.

“Untuk di Manokwari dipusatkan di sepanjang Jl. Yos Sudarso dan di Sorong sudah seperti tahun sebelumnya di Tembok berlin, Kampung baru. Kita berharap pengamanan akhir tahun ini dapat berjalan maksimal dan aman,” ujarnya.

Terpisah kepada awak media, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwin optimis situasi malam tahun di wilayah hukumnya tetap kondusif.

“Sejauh ini, hingga tinggal sekitar 6 Jam kedepan, dilaporkan dari anggota di lapangan, situasi kamtibmas di titik – titik yang di anggap rawan, masih kondusif dan aman terkendali,” tandas dia.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!