Portal Berita Papua Barat

10 Miliyar Anggaran Pansel MRP PB Tak Cukup

0 5

Manokwari, Papuabaratoke.com – Juru bicara Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota MRP PB, Filep Wamafma SH, M.Hum, mengaku tes Kesehatan, tes Phisikologi, tes akademik dan tahap akhir pembuatan makalah para calon, tak masuk Daftar Pencairan Anggaran (DPA) yang dikelolah Kesbangpol PB.

Ia membenarkan anggaran Rp.10 Milyar itu untuk Panitia pemilihan di Kabupaten/Kota,  Panitia pelaksana dan panitia seleksi. Namun, masih dibutuhkan anggaran tambahan untuk pelaksanaan tes lanjutan.

“Pansel sudah bertemu dengan DPR PB dan Fraksi Otsus dan membahas proges anggaran tahapan seleksi calon anggota MRP PB. Ini juga akan diusulkan ke Gubernur. Kita komitmen tes tetap harus berjalan,” ungkap Filep, Senin (12 Juni 2017) di Salah satu hotel di Manokwari.

Fraksi Otsus DPR PB telah berkomitmen untuk sejalan dengan panitia seleksi dan siap mengusulkan kepada Gubernur terkait penambahan anggaran.

“Ini harus tetap berjalan, jangan sampai tertunda. Saat ini ada 10 Perdasi dan Perdasus yang menanti anggota MRP PB Jilid II. Harus selesai dalam Tahun ini, jangan sampai tertunda,” Ujjar Filep.(ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!