Portal Berita Papua Barat

197 Personil Polisi Kembali Perkuat Polda Papua Barat

0 8
Perkuat Polda Papua Barat
Perkuat Polda Papua Barat – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja. (Foto: IAN/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Perkuat Polda Papua Barat.  Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, kembali diperkuat dengan penambahan 197 personil Polisi. Hal ini diungkapkan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja usai memimpin upacara Korp Raport di Mapolda, Minggu lalu.

Dengan penambahan tersebut kata dia, Polda Papua Barat secara rill berjumlah 4.672 personil, dengan kebutuhan 11.295 personil. “Untuk tahun (2017 kemarin, red) ini, kita dapat penambahan 197 Personel,”  ujar Rodja.

Dirincikan, dari jumlah 197 personil tersebut, terdiri Sespimen 8 personil, PTIK 11 Personil, Akpol 7 Personil, SIPSS 2 Personil, Bintara 154 Personil dan Tamtama 15 Personil.

“Kita berharap melalui jumlah penambahan ini memperkuat dan kembali mendorong adanya penyegaran di tubuh polri di Polda Papua Barat, dalam mensuplai dan mendukung suksesnya penyelenggaraan tugas Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” tuturnya.

Terakhir Rodja menyebutkan, dengan penambahan ini, Polda Papua Barat masih membutuhkan sebanyak 6.623 personil dari 11.295 personil yang dibutuhkan di Wilayah Hukum Polda Papua Barat.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!