Portal Berita Papua Barat

50 Peserta Ikut Audisi Gita Bahana Nusantara PB

0 7

Manokwari, Papuabaratoke.comPemprov Papua Barat menggelar audisi Gita Bahana Nusantara 2017, dengan melibatkan 50 peserta asal pelajar SMUdan Perguruan Tinggi.

Hanya empat peserta, suara Sopran, Alto, Tenor dan Bass yang dipilih untuk mewakili Papua Barat ke Jakarta “Gita Bahana Nusantara tak hanya mengisi HUT RI di Jakarta, namun juga promosi tentang keberagaman kekayaan Indonesia,” ujar  George W Yomaki, Ketua Panitia Seleksi, Kamis (27 Juli 2017) di salah satu hotel yang ada Manokwari.

Selain diiringi orkestra dari Jakarta, audisi ini membawakan lagu nasional yang juga ditentukan panitia dari pusat.“Peserta akan diuji kemampuan menyanyi notasi, baik not angka dan not balok,” beber George.Minus peserta dari Kabupaten Mansel dan Pegaf, jumlah peserta dalam audisi sebenarnya hanya 34 orang, namun tambahan 16 peserta dari Manokwari melengkapi jumlah 50 kontestan.

“Sebagai generasi muda, peserta harus bangga karena paduan suara ini menyatukan keberagaman suku dan budaya dalam kebinekaan Indonesia,” terang Staf Ahli Papua Barat, Niko Teke.

Peserta yang kelak tak lolos audisi ke Jakarta, menurut dia, akan disertakan dalam perayaan HUT Proklamasi 17 Agustus di Provinsi Papua Barat. Kasubid Direktur Kesenian Jakarta, Drs, Sudirman, mengaku ajang Gita Bahana Nusantara sudah digelar sejak Tahun 2003 lalu. Dijabarkan, kegiatan ini juga sekaligus menumbuhkan idealisme kebangsaan.

“Tidak hanya upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana, namun peserta juga akan tampil saat pidato pertanggungjawaban Presiden di DPR-MPR,” ungkapnya sembari mengaku peserta dikarantina dua minggu sebelum tampil di Istana. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!