Portal Berita Papua Barat

84 Nama Calon Anggota MPR Papua Barat Sudah Di Tangan Gubernur

1

Manokwari, Papuabaratoke.com – Panitia Seleksi calon anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRP PB), Senin (21 Agustus 2017) resmi diserahkan ke Gubernur Papua Barat, Drs.Dmominggus Mandacan.

Penyerahan calon anggota MRP PB periode 2017-2022 ini, dilakukan di lantai III Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Papua Barat. Ketua Panitia Seleksi anggota MRP PB, Obed Arik Ayok, mengaku banyak kendala yang dihadapi panitia dalam seleksi yang digelar selama 4 bulan.

“Selain berhadapan dengan peserta seleksi dengan berbagai motivasi yang berbeda, Pansel juga berhadapan dengan regulasi pelaksanaan yang sangat lemah, khususnya Perdasi, Perdasus dan Peraturan Gubernur (Pergub),” terangnya.
Ia mengaku tujuan seleksi adalah untuk mendapat mutiara-mutiara wilayah adat Domberai dan Bomberai, yang nantinya duduk dalam lembaga kultur orang asli Papua kelak.

“Mereka yang layak lulus secara akademis dan moralitas yang baik. Untuk itu kami bekerja ekstra keras, baik waktu dan tenaga yang terkuras,” ujar Ayok.
Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan beberapa rekomendasi, diantaranya meninjau kembali Perdasi, Perdasus dan Pergub.

Termasuk perangkat kerja khusus pimpinan Kesbangpol Papua Barat yang dinilai kurang maksimal dan bahkan menghambat proses seleksi. Secara khsusu, kredit point justru diberikan kepada staf maupun Kabid Kesbang yang terlibat lansung selama proses seleksi.

Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, mengapresiasi kinerja Pansel yang bekerja dengan baik dan maksimal.
“Kita patut bersyukur atas berkat pertolongan Tuhan, sehingga hasil rekrutmen calon anggota MRP PB dapat terlaksana dengan baik dan juga kita semua,” ucap Gubernur.
Ia mengaku akan secepatnya membereskan penetapan nama calon anggota MPR PB. “Paling cepat kita akan umumkan,” ungkap Gubernur. (ILO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!