Portal Berita Papua Barat

914 Personel Gabungan Amankan Operasi Ramadniya Mansinam 2017

0 5

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kepolisian Republik Indonesia, Senin (19 Juni 2017) serentak menggelar Operasi Ramadniya Tahun 2017. Operasi ini berlangsung hingga dua minggu kedepan.

Di Papua Barat, Operasi Ramadniya Mansinam ditandai pemasangan pita secara simbolis dalam sebuah upacara di halaman Mapolda. Sebanyak 914 personil gabungan terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Badan SAR, BPBD, Dinkes, Orari dan Pramuka Kwarda Papu Barat, ikut disiagakan.“operasi sedikit berbeda dengan pengamanan Mudik di Jawa karena jumlah arus mudik tidak signifikan,” ujar Dirlantas Polda Papua Barat, Kombespol Priyanto.

Mewakili Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, diakuinya fokus pengamanan kali ini lebih kepada siaga bencana. Mengingat musim hujan dan tingkat kerawanan longsor cukup tinggi.
Operasi ini lebih pada pendekatan kemanusiaan, terlepas dari operasi yang lebih mengedepankan tindakan dan tilang. “Kita lebih banyak melakukan tindakan kemanusiaan untuk masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul fitri ,” Ujar Sormin .
Opreasi Ramadniya berlangsung selama 16 hari (19 Juni s/d 4 Juli 2017), dengan sasaran menyangkut orang, tempat, kegiatan dan barang.
Selain personil, juga disiagakan pos pelayanan dan pos pengamanan di tempt ibadah, bandara, pelabuhan dan tempat ramai.
“Untuk teknis pengamanan di Pos oleh Polres-Polres sedangkan Polda hanya membeckup,” beber Priyatno. (ARN/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!