Portal Berita Papua Barat

96 Mahasiswa Poltekes Kemenkes Sorong Iikuti Capping Day

0 117
Capping Day
Capping Day – Sebanyak 96 orang mahasiswa-mahasiswi Poltekes Kemenkes Sorong Papua barat, mengikuti Capping Day tahun akademik 2017-2018, di Aula Prodi DIII keperawatan- Kebidanan, Kampus Poltekes Kampung Ambon Manokwari, Selasa (13/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Capping Day.  Sebanyak 96 orang mahasiswa-mahasiswi Poltekes Kemenkes Sorong Papua barat, mengikuti Capping Day tahun akademik 2017-2018, Selasa (13/2/2018).

Capping Day sendiri adalah hari pemasangan kap juga merupakan kegiatan seremonial tahunan yang dilakukan untuk mahasiswa tingkat satu yang telah menjalani perkuliahan selama kurang lebih satu semester.

“Dengan tujuan mengevaluasi hasil belajar mahasiswa pada semester satu. Mereka (Mahasiswa/i, red) akan mengucapkan janji mahasiswa, memasang papan nama, serta diberi pin dan kap (Diperuntukkan khusus wanita) serta peresmian penggunaan seragam, dan dinyatakan sebagai mahasiswa-mahasiswi prodi D-III Kebidanan dan Keperawatan,” ucap Yuni Subhi Isnaini Ketua Prodi Kebidanan Manokwari dalam sambutannaya.

Acara Capping day ini dlaksanakan berdasarkan, keputusan direktur politeknik kemenkes Sorong Nomor. KH.01.04/1.02/124/2018, tentang penetapan peserta didik semester ganjil prodi D-III keperawatan dan kebidanan Manokwari.

Dan lanjut dia, diikuti 52 orang-mahasiswa-mahasiswi program studi D-III keperawatan dan bagi 47 orang mahasiswi kebidanan.

Namun ada 3 orang diantaranya dinyatakan tak lulus. satu berasal dari prodi keperawatan dan dua dari prodi kebidanan.

“Proses perkuliaan D-III kebidanan menggunakan kurikulum tahun 2011 revisi tahun 2014 dan proses pembelajar terbagi atas teori di kelas, praktek laboratorium dan praktek klinik. Dari proses perkuliaan dari 52 mahasiswa satu dinyatakan tak lulus,” tetang Yuni.

Pemasangan Papan Nama, Kap, dan Baju Seragam oleh Bupati Manokwari yang di wakili oleh Staf Ahli bidang pemerintahan Joko Sukarno ST, pada acara Capping Day tahun akademik 2017-2018, di Aula Prodi DIII keperawatan- Kebidanan, Kampus Poltekes Kampung Ambon Manokwari, Selasa (13/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

Pantauan lansung Papuabaratoke.com, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah bagi dua mahasiswa keperawatan dan kebidanan yang berprestasi.

Acara kegiatan Capping Day tersebut dihadiri oleh, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Otto Parorongan, Bupati Manokwari yang diwakili Staf ahli bidang pemerintahan Joko Sukarno, ST Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Direktur RSUD, dan Kepala RS-AL Manokwari.

Tak hanya itu, juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong yang diwakili oleh pembantu direktur Pudir I, Meri Loihala dan Kepala-Puskesmas Amban, Pasir putih, Sanggeng dan Wosi. Serta organisasi perawat dan bidan, Dosen, staf, dan juga mantan Kaprodi Keperawatan dan orang tua para magasiswa-mahasiswi.

Baca Juga:  Fraksi Golkar PB Dorong Pembangunan Pertanian Pegaf

Acara yang berlansung penuh syadu tersebut di akhiri dengan penampilan paduan suara mahasiswa-mahasiswi capping day tersebut diakhiri dengan peluk hangat, mesrah antara orang tua dan parawahasiswa-mahasiswi.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!