Portal Berita Papua Barat

Anggaran FK Unipa Sudah Diselesaikan, Ranley Mansawan: Rutinitas Perkuliahan Mestinya Berjalan

0 172
Anggaran FK Unipa, Dekan FK UI, Rektor Unipa, Fakultas Kedokteran Universitas Papua, Wakil Ketua DPR Papua Barat (DRPB), Ranley Mansawan
Anggaran FK Unipa – Wakil Ketua DPRPB, Ranley Mansawan. (Foto: Rasyid Fatahuddin/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Anggaran FK Unipa.  Wakil Ketua DPR Papua Barat (DRPB), Ranley Mansawan menyatakan, sudah tidak ada masalah dengan anggaran operasional Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Papua (Unipa).

“Urusan pemerintah daerah terkait dengan persoalan-persoalan anggaran itu sudah diselesaikan bersama antara DPR Papaua Barat dengan gubernur. Secara teknis, persoalan yang terjadi ini sebenarnya adalah urusan internal FK Unipai dan FK UI,” kata Ranley Mansawan.

Dia mengaku, kondisi yang ada di lingkungan kampus FK Unipa, praktis mempengaruhi mental para mahasiswa – calon dokter.

“Sangat prihatin. Dikuatirkan ke depan akan mempengaruhi mental mahasiswa yang mau menjadi calon calon dokter di Papua Barat. Persoalan ini pasti membuat mereka down,” ujarnya.

Permasalahan FK Unipa ini terjadi sudah berulang kali. Kondisi ini dikhawatirkan menimbulkan beban psikologi para mahasiswa. Dampak yang paling ditakutkan adalah, hilangnya SDM di bidang kesehatan ini karena proses perkuliahan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Diharapkan proses perkuliahan ini bisa berjalan kembali. Ini bukan persoalan dana, ini berkaitan dari laporan-laporan pertanggung jawaban, rutinitas perkuliahan mestinya berjalan,” ucapnya.

Ditambahkan, mandeknya perkuliahan FK Unipa sepenuhnya menjadi tanggung jawab dekan FK UI dan rektor Unipa.

“Untuk saat ini, dewan belum bisa memanggil pihak-pihak terkait, kita masih menunggu konfirmasi dan klarifikasi dari pihak Unipa,” pungkasnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com