Portal Berita Papua Barat

Bagikan Kartu JKN-KIS, Gubernur Dominggus Buktikan Komitmen Lindungi Rakyat Papua Barat

0 120
Lindungi Rakyat Papua Barat
Lindungi Rakyat Papua Barat – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, di gedung Pari Kabupaten Raja Ampat dalam acara Rapat Kerja (Raker), Bupati dan Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat didampingi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat yang diwakili oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong secara resmi membagikan secara simbolis Kartu KIS kepada Bupati Sorong, Walikota Sorong, Bupati Manokwari, Bupati Teluk Wondama, Bupati Pegunungan Arfak, Bupati Manokwari Selatan, Selasa (20/3/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Lindungi Rakyat Papua Barat.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan membuktikan komitmennya melindungi seluruh rakyat Papua Barat.

Sebagai bukti, yaitu mengimplementasikan Visi dan Misi Gubernur Papua Barat dan merujuk pada amanah UU Nomor 21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus (Otsus) Bagi Provinsi Papua serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017.

Dimana Gubernur Papua Barat Dominggus menunjukan keseriusannya dalam pembangunan di sektor kesehatan. Dan hal ini terbukti dengan dilaksanakannya agenda penting, yang diantaranya komitmen pemerintah yang dituangkan dala MOU antara Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat.

Yaitu Nomor 440/44/gpb/2018 dan Nomor : 11/KTR/Wil-XII/0118 Tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah Provinsi Papua Barat dalam Rangka Universal Health Coverage (UHC), 18 Januari 2018 oleh Gubernur Papua Barat dan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat.

Baca Juga:  Papua Barat Provinsi ke 4 di Indonesia Yang Jaminkan Seluruh Penduduknya ke JKN-KIS

Dan serta dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama antara pemerintah Provinsi Papua Barat dengan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat Nomor 842.2/889/GPB/2018 dan Nomor 20/KTR/Wil-XII/0218 tentang Penyelenggaraan JKN bagi penduduk Provinsi Papua Barat dalam rangka UHC pada, Senin 26 Februari 2018.

Dengan demikian terangnya, hari ini di gedung Pari Kabupaten Raja Ampat dalam acara Rapat Kerja (Raker), Bupati dan Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat didampingi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat yang diwakili oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong secara resmi membagikan secara simbolis Kartu KIS kepada Bupati Sorong, Walikota Sorong, Bupati Manokwari, Bupati Teluk Wondama, Bupati Pegunungan Arfak, Bupati Manokwari Selatan.

Jumlah kartu KIS yang dibagikan untuk Kabupaten Sorong sebanyak 7.293, Kota Sorong 7.210, Kabupaten Manokwari, 30.380, Kabupaten Teluk Wondama, 6.911, Kabupaten Pegunungan Arfak, 17.228 dan Kabupaten Manokwari Selatan 12.535 kartu KIS.

“Dengan dijaminkannya 81.557 jiwa sebagai peserta JKN-KIS per 1 maret 2018, maka Peserta JKN-KIS di Papua Barat telah mencapai 1.262.215 Jiwa atau 97,07% dari total penduduk di Provinsi Papua Barat,” ungkap Dominggus sebagimana siaran pers BPJS yang diterima Papuabaratoke.com, Selasa (20/3/2018).

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!