Portal Berita Papua Barat

Bantuan Beasiswa Tak Kunjung Cair, Mahasiswa Palang Kantor BPKAD

0 24
“Mahasiswa Palang Kantor BPKAD Provinsi Papua Barat”

Manokwari,Papuabaratoke.com – Pintu utama gedung kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Papua Barat, dipalang dengan batang dan ranting bambu, Kamis (14/12/2017).

Hal itu dilakukan, buntut dari kekecewaan sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Industri (STIAMI) Jakarta kelas Manokwari, lantaran bantuan dana Beasiswa tahun anggaran 2017 tak kunjung dicairkan.

“Aksi pemalangan ini, karena kami (Mahasiswa, red) tidak dapat jawaban yang pasti dan hasil yang memuaskan terkait kapan pencairan (Beasiswa, red) itu. Padahal hampir setiap hari mereka datang kordinasi pencairan dana bantuan tersebut,” aku salah satu mahasiswa yang enggan namanya disebutkan menjawab konfirmasi, Papuabaratoke.com sore tadi.

Dikatakan, bantuan pemerintah Papua Barat tersebut, diketahui telah dianggarkan melalui sidang perubahan tahun anggaran 2017. Namun seakan anggaran tersebut hingga memasuki minggu kedua Desember, tak juga mendapat kejelasan yang pasti.

“Kami seperti “dipimpong” dari tim anggaran BPKAD Papua Barat,” cetusnya.

Sementara itu, Max Yembise, kordinator dalam aksi mahasiswa ini, menuturkan, hal tersebut buntut kekesalan mahasiswa.

“Sebab terlalu lama menunggu dari jadwal yang dijanjikan BPKAD. Mahasiswa dinjanjikan beasiswa akan dibayar melalui via rekening, tapi sampai sekarang belum terealisasi juga,” terangnya.

Bahkan kata dia, sebelum pemalangan tersebut dilakukan, sekitar pukul 11.00 WIT, untuk mendapat kejelasan, mahasiwa masih berupaya berkordinasi dengan pihak BPKAD.

“Tapi belum ada pencairan juga, sehingga para mahasiswa akhirnya lakukan pemalangan,” ucap dia.

“Kita lihat Jumat besok, sebab dijanjikan akan dibayarkan kepada mahasiswa dari BPKAD,” pungkas Yembise.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : IAN
Comments
Loading...
error: Content is protected !!