Portal Berita Papua Barat

Banyak Proyek Pemprov Di Wondama Rusak, Wagub Segera Panggil Pimpinan Instansi Terkait

0 20

Wasior, Papuabaratoke.com – Banyak aset yang dibangun Pemprov Papua Barat di Kabupaten Teluk Wondama, belum dimanfaatkan lantaran belum ada penyerahan secara resmi.

Diantaranya, pasar, puskemas, gedung PAUD, fasilitas air bersih hingga Kantor Kampung yang akhirnya terlantar karena tak terurus, beberapa diantaranya bahkan sudah rusak.

Pemprov Papua Barat diminta segera melakukan penyerahan agar sarana dan fasilitas itu dimanfaatkan untuk kepentingan Masyarakat.

Hal itu disampaikan kepada Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, pada acara tatap muka dengan jajaran Pemkab Teluk Wondama di Gedung Sasar Wondama Manggurai, Senin (19 Juni 2017).

“Ini perlu jadi catatan agar pelimpahan kewenangan itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten sehingga kita bisa kelola untuk pemberdayaan masyarakat,” kata Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Jack Reynold Ayamiseba.

Lakotani menyatakan kondisi tersebut merupakan wujud perencanaan pembangunan yang tidak matang. Kedepan, polanya dirubah dengan Pemprov sebagai penyedia anggaran, sementara pelaksanaan kegiatan ditangani Kabupaten/Kota.

“Kedepan yang begitu-begitu diserahkan saja ke Kabupaten supaya lebih efektif dalam segala hal,” tegas Lakotani.

Soal bangunan aset yang diserahkan ke Pemkab, dia berjanji menindaklanjuti hal itu dengan memanggil Pimpinan Instansi terkait di tingkat Provinsi.

“Nanti untuk hal seperti ini kita bicarakan  secara khusus,” tandasnya. (VIO/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com