Portal Berita Papua Barat

Bayangkari Polda Papua Barat Sampaikan ‘Pesan Cinta’ Melalui Keindahan Alam Bumi Kasuari

0 27
Bayangkari Polda Papua Barat
Ketua Pengurus Bayangkari Polda Papua Barat, Ny. Watie Rudolf Rodja

Manokwari, Papuabaratoke.com –¬† Bayangkari Polda Papua Barat. Kreativitas memang dibutuhkan sebagai warna dalam mengerjakan sesuatu hal. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Bayangkari Polda Papua Barat dalam mengajak masyarakat mencitai alam.

Sekira 20 pengurus bayangkari membuktikan bahwa mereka memang kreativ. Ini terlihat ketika ‘pesan cinta’ yang disampaikan dikemas melalui sebuah video clip bertemakan keindahan alam Papua Barat.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak HUT Bayangkari ke 65 dan juga memperingati hari sumpah pemuda,” Kata Ketua Pengurus Bayangkari Polda Papua Barat Watie Rudolf Rodja di sela-sela pembuatan video clip di lokasi Hutan Pendidikan Universitas Papua (Unipa), Jumat (8/9/2017)

Kata Watie kegiatan ini juga dilakukan sesuai dengan misi Ketua Umum Bayangkari Indonesia untuk memperkenalkan budaya dan alam Indonesia secara umum dan khususnya objek wisata alam yang ada di Papua Barat.Bayangkari Polda Papua Barat

“Kita promosi dan memeperkenalkan ke seluruh Nusantata dan dunia agar dapat mengetaui betapa kaya keanekaragaman¬† wisata alam Indonesia, khusus Papua barat, ucapnya. Yang terpenting agar kita lebih belajar mencintai alam, menjaga alam dan mengharagai alam cipataan Tuhan,” tuturnya.

Selain mengambil gambar di hutan pendidikan Unipa, pembuatan video ini telah dilakukan di beberapa tempat, seperti wisata pemanggilan ikan di Pantai Bakaro.

Diakuinya, objek wisata Pantai Bakaro terkenal dengan pawang yang mampu memanggil ikan dengan peluit. Tentu ini sangat unik dan keren.

Untuk memperkaya video clip yang dibuat, lanjutnya, beberapa spot-spot video clip objek wisata alam dari beberapa kabupaten di Papua barat akan ditambahkan. bebernya.

“Lagu Tanah Papua menjadi sound track pembuatan video clip ini. Lagu ini sangat hits di Papua bahkan Nusantara. Syair lagu yang merdu didengar dan juga lirik lagu yang sesuai menggabarkan alam Papua yang memiliki keanekaragaman tinggi,” imbuhnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com