Portal Berita Papua Barat

Besok 16 Petinju Ternama Dari Berbagai Daerah Turun Ke Borarsi

0 6

Iven Tinju Profesional Yang Digagas Polda Papua Barat

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pagelaran Tinju Profesional siap digelar di Lapangan Borarsi pada besok hari, Sabtu (8 Juli 2017).

Sejumlah petinju ternama dari Jakarta, Makassar dan Manokwari, akan bertanding diberbagai kelas dalam pertandingan yang digagas Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si.

Promotor tinju profesional, Kombespol Parlindungan Silitonga, mengaku iven ini digelar dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-71. Menurutnya, perhelatan tinju tersebut dapat dijadikan lebih sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda.

“Diharapkan kedepan nanti bakal menjadi iven akbar. Semua masyarakat diharapkan bekerjasama untuk menjaga keamanan,” ujar Kombes Silitonga saat timbang badan dan pemeriksaan kesehatan petinju di salah satu hotel di Manokwari.

Kegiatan ini juga didukungan penuh dari Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Cenderawasih dan 3 Bupati Kabupaten Manokwari, Kaimana dan Tambrauw.

“Tak ada kepentingan apa-apa dari iven ini selain ingin memajukan olahraga tinju, terutama untuk generasi muda,” terangnya.

Sekjen Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Pusat, Adrian Ingratubun menekankan sejumlah aturan yang harus diperhatikan para petinju. Ia berharap pertandingan nanti berjalan dengan sportivitas yang tinggi.

“Semua petinju harap memperhatikan beberapa aturan, jangan karena emosi, lawan yang sudah jatuh malah dipukul lagi. Pergi dan carilah sudut aman terjauh,” tandas Adrian. (CMT/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!