Portal Berita Papua Barat

BMKG : Waspada! Gelombang Tinggi di Laut Utara Papua Barat

6
Gelombang Tinggi di Laut Utara Papua Barat
Gelombang Tinggi di Laut Utara Papua Barat – Sumber : BMKG
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gelombang Tinggi di Laut Utara Papua Barat.  Meski terpantau cuaca cerah diakhir tahun 207, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Meteorologi kelas I Seigun – Sorong kembali memprediksi akan ada gelombang setinggi 2,5 meter di Wilayah Utara Papua Barat atau di perairan laut Samudra pasifik.

Hal ini diubgkapkan dalam rilis yang dikeluarkan BMKG Sorong, Minggu (31/12/2017) pagi.

Kepala BMKG Sorong Andri Wijaya mengatakan, peringatan perkiraan cuaca buruk ini berupa gelombang dengan tinggi mencapai 2,5 meter ini diharapkan dapat diwaspadai oleh para masyarakat yang diakhir tahun ini masih melakukan aktivitasnya di lautan.

“Gelombang tinggi yang mencapai 2,5 meter berpeluang terjadi di Perairan Samudera Pasifik Utara, Papua Barat dengan keadaan cuaca hujan ringan berkecepatan 2 -10 knots dari arah barat daya – bara laut,” katanya.

Sedangkan gelombang rendah yang hanya 0,25 meter sampai satu meter berpeluang terjadi di Teluk Sawaibu Manokwari arah Timur laut – Tenggara dengan keadaan cuaca hujan ringan, yang diprediksi terjadi pada malam hari.

Dia menambahkan untuk hujan ringan berpeluang terjadi pula di Perairan Raja Ampat-Sorong, Fakfak-Kaimana dan Babo-Teluk Bintuni pada sore hari hingga Malam (31/12) dengan kecepatan angin 2- 10 knots, dengan tinggi gelombang laut 0,25 meter – 2 meter dengan suhu udara minimum 25 derajat celcius.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
error: Content is protected !!