Portal Berita Papua Barat

BPBD Papua Barat Siaga Banjir dan Longsor di Wilayah Manokwari

0 104
BPBD Papua Barat
BPBD Papua Barat siap melakukan kontrol lokasi rawan banjir saat hujan mengguyur Manokwari, Sabtu pagi ini, Sabtu (3/3/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – BPBD Papua Barat.   Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Setda Provinsi Papua Barat melakukan persiapan siaga banjir di lokasi yang berpotensi banjir di kabupaten Manokwari, Sabtu (3/3/2018).

Siaga BPBD Papua Barat berlangsung di kompleks Maduraja, sebab mengigat kompleks dengan jumlah penduduk yang padat dinilai tak luput dari ancaman banjir saat hujan.

Demikian disampaikan Kepala BPBD Setda Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir kepada PBOke (Papuabaratoke.com), Sabtu (3/3/2018) pagi.

Ampnir menjelaskan, pihaknya sekarang stem by di kompleks Maduraja, Keluarahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.
Lanjut Ampnir, bukan saja lokasi rawan banjir menjadi perhatian BPBD, melainkan jalan pembuangan sampah ke Arfai, juga diwaspadai dan sempat diberi tanda pada jalan aspal yang retak dan berpotensi longsor.

Baca Juga:  Derek Ampnir : Manokwari Kota Dengan Tingkat Bahaya Bencana

Bukan saja wilayah kota Manokwari dan sekitarnya, namun distrik Masni, dan Prafi serta beberapa lokasi ini menjadi atensi yang diwaspadai dan dikontrol oleh pihak BPBD, sebab saat ini kabupaten Manokwari diguyur hujan lebat.

Ampnir berpesan kepada masyarakat Papua Barat dan khususnya kabupaten Manokwari untuk waspada mengigat daerah ini di guyur hujan, maka potensi banjir dan tanah longsor akan terjadi.
Tak hanya banjir dan tanah longsor tetapi genangan air dimana-mana akan terjadi, maka bagi pengendara roda dua maupun roda empat untuk tetap waspada, sebab jalan raya licin.
“utamakan keselamatan saat berkendaraan,” pesan Ampnir.

Penulis : Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!