Portal Berita Papua Barat

BPJS Kesehatan Permudah Pelayanan Kesehatan Saat Mudik

0 6

Manokwari, Papuabaratoke.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017, BPJS kesehatan peduli terhadap kenyamanan dan kepuasan dalam pelayanan kesehatan kepada para peserta JKN-KIS yang sedang mudik lebaran tahun ini.

Peserta JKN-KIS dihimbau agar selalu membawa kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat/KIS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Akses, Kartu Jakarta Sehat/KJS dan Kartu Jamkesmas).

Dalam konferensi pers BPJS Kesehatan  yang bertemakan Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Papua Barat di Manokwari, Florinsye Tamonob. S.Kep,NS,M.Kes mengatakan peserta JKN-KIS dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih sederhana.

“Peserta JKN-KIS saat mudik dapat berobat diluar Wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Untuk prosedurnya, peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD Rumah Sakit terdekat, yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan”, Ujarnya kepada insan pers di Media Center BPJS Kesehatan.

Sejak 19 Juni 2017, penyederhanaan kebijakan prosedur pelayanan kesehatan sudah berlaku hingga 2 Juli 2017. Dengan kebijakan itu peserta JKN-KIS yang sakit pada saat perjalanan mudik tidak harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat.

“Perlu diketahui bahwa pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang sedang mudik dan status kepesertaan aktif. Karena itu, mohon agar peserta memastikan telah membayar iuran dan disiplin membayar iuran agar status kepesertaannya selalu aktif.

Untuk mengecek iuran peserta, dapat dilakukan melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile pada menu Cek Iuran. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan dapat dilihat di Website BPJS Kesehatan, Aplikasi BPJS Kesehatan mobile atau melalui Care Center BPJS Kesehatan 1500400, Tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan, ujar Florinsye. (Tom/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!