Portal Berita Papua Barat

Brigjen Pol. Martuani Sormin : Terimakasih Untuk Papua Barat

0 70
Foto kiri Brigjen Pol. Martuani Sormin, kanan Pangdam XVIII Kasuari pada acara peringatan Hut Bhayangkara beberapa waktu lalu

Manokwari, Papuabaratoke.com – Mantan Kapoda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, akan bertolak menuju tempat tugasnya yang baru di Jakarta. Ia didaulat menjabat Kadiv Propam di Mabes Polri.

Sebelum meninggalkan Manokwari, digelar acara lepas-sambut Kapolda Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari, Sabtu (29 Juli 2017).

Kegiatan ini sekaligus menyambut kehadiran Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja sebagai Kapolda PB yang baru.

Sormin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak selama bertugas kurang lebih 6 bulan, terutama pengamanan saat Pilkada.

“Terimakasih. tanpa dukungan Pemda, mustahil pengamanan Pilkada berjalan aman dan lancar. Terima kasih juga untuk Pangdam atas back up yang kuat dari Korem, Kodim, Danlantamal hingga Pilkada Gubernur dan Pilkada Maybrat berjalan aman,” ujarnya.

Ia mengaku semuanya terjadi berkat soliditas yang kuat antara TNI dan Polri. Bahkan tiga Jenderal yang ikut mengawal Pilkada Maybrat yang berjalan aman.

“Saya mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas sebagai Kadiv Propam Polri dengan baik,” pesannya.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, juga menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Pol Martuani Sormin dan keluarga selama mengabdi di Papua Barat.Terima kasih juga disampaikan atas nama Kepala Suku Besar Arfak.

“Setiap pejabat yang mengabdi jujur di Tanah Papua, akan melihat satu tanda heran ke tanda heran yang lain atau pasti diberkati,” paparnya.

Ia berharap Kapolda yang baru, Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja, melanjutkan kerja sama yang selama ini terjalin baik, terutama menjamin keamanan serta melayani masyarakat.

“Pak Rodja dan keluarga resmi jadi warga Manokwari. Keamanan menjadi modal utama pembangunan dan semua kita punya tanggungjawab untuk membantu Kepolisian dan TNI di Papua Barat,” kata Dominggus.

Baca Juga:  Gubernur PB Ingatkan Masalah PT. Yongjing Tak Boleh Korbankan Masyarakat

Ia menilai mutasi jabatan adalah sesuatu yang lumrah terjadi, terutama dalam internal Polri yang tak lain adalah sebagai penyegaran dan juga untuk kepentingan jenjang kepangkatan.

Pisah-sambut ini juga dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya, Wakil Gubernur, Pangdam XVIII Kasuari dan Forkopimda di Papua Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh PBOke (Papuabaratoke.com), Sah Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja menggantikan Brigjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar,M.Si sebagai Kapolda Papua Barat.

Pelantikan digelar Rabu (26 Juli 2017) di Jakarta oleh

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Drs M.Tito Karnavian, M.A. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com