Portal Berita Papua Barat

Buka Rakorda KNPI, Ini Pesan Wagub Lakotani

0 27
Buka Rakorda KNPI
Buka Rakorda KNPI Papua Barat di Sekretariat DPD KNPI Papua Barat, Sowi I Gunung, Manokwari, Selasa (12/12/2017) siang, Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani sampaikan beberapa pesan untuk pemuda Papua Barat.(Foto: PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, menitip beberapa pesan untuk Pemuda Papua Barat. Hal ini sampaikan Lakotani saat membuka Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat di Sekretariat DPD KNPI Papua Barat, Sowi I Gunung, Manokwari, Selasa (12/12/2017) siang.

“Saya harapkan pemuda bisa mengambil peran aktif dalam pembangunan, sehingga pemuda bisa hindari persoalan individu atau kelompok,” ujarnya.

Tak hanya itu, Lakotani juga berpesan, pemuda harus mampu mengedepankan kepentingan bangsa. Dikarenakan unsur Kepemudaan dengan Pemerintah memiliki tujuan yang mestinya bersinergy.

“Ibarat menepuk tangan, tidak mungkin hanya dengan satu tangan saja, semua merupakan satu mata rantai,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, penting bagi semua Pemuda yang tergabung dalam berbagai keorganisasian, mengambil peran aktif dalam mengisi pembangunan daerah. Sehingga turut memberikan kontribusi dalam mensejahterakan masyarakat di Papua Barat.

Buka Rakorda KNPI
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani buka rakorda KNPI PB
Baca Juga:  Suling Tambur Masyarakat Raja Ampat Sambut Lakotani di Rakorda KNPI

Dia pun sedikit menyinggung ihwal dualisme kepengurusan KNPI di tingkat pusat. Yakni DPP KNPI versi Kongres Bali dan DPP KNPI versi Kongres Ancol.

Menurutnya, pada tingkat DPD KNPI di Papua Barat, mestinya kedua organisasi KNPI yang terpecah, memikirkan langkah-langkah maju guna mencari penyelesaian.

“Kita tidak bisa menyatakan mana organisasi KNPI yang legal dan illegal, akan tetapi, semua anak bangsa memiliki hak untuk berdemokrasi. Intinya sekarang Pemerintah hadir dimana, Gedung KNPI ada di mana, siapa sekarang yang tempati. Jadi marilah semua unsur kepemudaan menjaga keharmonisan dan bekerja sama satu komando membangun negeri Papua Barat,” cetus Lakotani.

Lakotani pun ikut berharap, Rakorda KNPI Papua Barat dapat lebih menyatukan komitmen semua unsur organisasi kepemudaan. Serta memiliki komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik.

 

 

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Ian
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com