Portal Berita Papua Barat

Bumi Kasuari Punya Potensi Wisata Yang Menjanjikan

0 8

Manokwari, Papuabaratoke.com – Potensi Wisata Provinsi Papua Barat sangatlah beragam juga menjajikan, mulai dari wisata alam, wisata pantai, wisata pegunungan, dan potensi wisata lainnya , yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten yang ada di Provinsi  Provinsi Papua Barat.

Pemerintah Provinsi Papua Barat mengaku pengelolaan sektor Pariwisata tidak bisa dilakukan sendiri. Harus didukung oleh pihak terkait dan seluruh Kabupaten/Kota di Papua Barat dan Pemerintah pusat.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan, dalam mengembangkan atau meningkatkan potensi wisata yang ada di Papua Barat. Masyarakat diminta ikut terlibat, mendukung pemerintah, serat seluruh pihak, agar terlibat dalam proses ini,  ini sampaikan Gubenur pada saat menghadiri syukuran suku Biak atas terpilihnya Bapak Gubernur Drs. Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Mohamad Lakotani. SH,Msi. Periode 2017-2022 yang dilaksanakan di pantai wisata Petrus Kafiar Amban. Sabtu ( 8 Juli 2017).

foto Ist/Wayag Raja Ampat Yang Begitu Terkenal di Manca Negara

Tahun ini Pemprov Papua Barat segera  menata potensi wisata yang ada. Selain mendata, peningkatkan potensi wisata yang sudah ada akan dilakukan. Apalagi, sektor wisata berhubungan erat dengan berbagai sektor, seperti pertanian, infrastruktur, pemukiman dan sebagainya.

“Tidak semudah bicara tapi membutuhkan perencanaan yang matang. Kerjasama dan kebersamaan menata objek wisata, terutama lintas sektor juga harus bersatu,”.Kedepan kami segera tata sebaik mungkin agar potensi wisata yang lain di Papua Barat juga dikenal seperti Raja Ampat.tandas Gubernur.(ILO/TimPBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!