Portal Berita Papua Barat

Cetak Pilot OAP, DPR PB Dukung Pembukaan Sekolah Penerbangan di Mansel

0 197
Sekolah Penerbangan di Mansel
Sekolah Penerbangan di Mansel – Ilustrasi pesawat. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Sekolah Penerbangan di Mansel.  Rencana pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) untuk membuka sekolah penerbangan di daerah tersebut mendapat dukungan dari DPR Papua Barat.

Hal ini diungkapkan langsung, anggota DPR Papua Barat Haryanto, ST asal daerah pemilihan (Dapil) Mansel, saat melakukan reses ke daerah setempat, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, untuk sekolah penerbangan sangat penting, sebab menumbuh kembangkan sumber daya manusia (SDM) di daerah Mansel secara khusus, Papua dan Papua Barat pada umumnya.

Haryanto menjelaskan, sekolah penerbangan dibutuhkan untuk melahirkan pilot-pilot anak asli Papua. Untuk itu rencana membuka sekolah penerbangan sangat dibutuhkan di daerah Papua Barat, khususnya yang akan dibuka di Mansel.

Terutama, kata Haryanto, kabupaten Mansel masih sangat baru dan sangat tepat ketika sekolah penerbangan dibuka di daerah tersebut. Ditanya tentang pengembangan infrastruktur pembukaan bandara di Mansel, ia mengatakan sudah menjadi kewenangan pemda Mansel. Namun ketika DPR PB dibutuhkan untuk hal tersebut, maka pihaknya akan membantu.

“Sekolah penerbangan sangat penting untuk kita kembangkan SDM orang asli Papua agar terlahir pilot-pilot andalan Papua di tanah Papua dan menjadi kebangaan diatas tanah Papua, sebab bagaimana pun OAP yang menjadi pilot masih sangat terbatas, maka sebagai wakil rakyat kami mendukung pembukaan sekolah penerbangan di daerah Mansel,” katanya melalui sambungan telepon kepada Papuabaratoke.com, Kamis (8/3/2018).

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!