Portal Berita Papua Barat

Dana Otsus Setiap Tahun Meningkat, IPM Papua Barat Urutan 33 Dari 34 Provinsi

0 61

Wasior, Papuabaratoke.com – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Papua Barat, menempati urutan 33 dari 34 Provinsi di Indonesia Tahun 2015. Kondisi ini berbanding terbalik jika dilihat dari Sumber Daya Alam yang dimiliki.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, menyebut kondisi ini merupakan ironi besar, mengingat Papua Barat juga mendapat alokasi dana Otonomi Khusus yang meningkat setiap tahun.

“Kita kalah dari NTT yang SDA sangat minim. Saya sampaikan sama Bapak Gubernur, Ini sangat memalukan sekali,” ujar Wagub Senin (19 Juni 2017) di Wasior, Teluk Wondama

Meski menjadi domain pemerintah provinsi, menurutnya, tanggung jawab atas kondisi ini juga berada di tangan Bupati dan Wali Kota serta seluruh pejabat.

Lakotani lantas mengajak semua Pemimpin Daerah bersama jajaran OPD, bekerja dengan serius dan untuk kemajuan masyarakat, bukan untuk kepentingan tertentu.

“Komitmen saya dan Gubernur sejak awal, ingin memanfaatkan kemampuan anggaran dan potensi sumber daya dengan maksimal,” tuturnya saat bertatap muka dengan OPD Teluk Wondama.

Wakil Bupati Paulus Indubri mengaku IPM Kabupaten Teluk Wondama sendiri masih rendah. OPD dan semua jajaran diminta memastikan perencanaan program dan kegiatan yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat (VIO/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com