Portal Berita Papua Barat

DAP: Masyarakat Bisa Gugat Hasil Seleksi Anggota MRP PB

0 39
Gugat Hasil Seleksi Anggota MRP PB
Sekretaris Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Mnukwar, Zakarias Horota (photo : ILO/PBoke)

Manokwari, Papuabaratoke.comGugat Hasil Seleksi Anggota MRP PB. Proses seleksi calon anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRP PB) telah berakhir. Hasilnya, 84 nama sudah di tangan gubernur.

Sekretaris Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Mnukwar, Zakarias Horota, Selasa (12/9/2017) menyatakan, pihak-pihak yang merasa dirugikan terkait seleksi calon anggota MRPB, bisa menempuh jalur hukum.
“Daripada ribut-ribut dan merugikan diri sendiri dan orang lain, jalur hukumlah solusinya,” ujarnya.

Kata Zakarias penetapan nama-nama calon anggota MRP PB menjadi kewenangan gubernur. Ia mengimbau, semua pihak agar menghargai dan menerima hasil yang sudah didapati melalui sebuah proses yang panjang.

“Sebanyak 42 nama yang akan ditetapkan adalah putra-putri terbaik Papua Barat yang mewakili adat, agama dan, perempuan. Kita jangan hambat proses yang sudah ada, tugas MRP PB kedepan berat. Salah satunya memperjuangkan regulasi-regulasi yang pro orang asli Papua,” tandasnya.

Zakarias memberikan apresiasi atas kinerja Panitia Seleksi (Pansel) dqn Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Apresiasi yang sama, juga diberikan kepada Gubernur Dominggus Mandacan.

“MRP PB bukan lahan tempat mencari pekerjaan, jika mencari pekerjaan masih banyak lowongan di luar. Dengan skill dan kemampuan juga dilandasi dengan iman dan doa pasti kita dapat memperoleh pekerjaan yang layak,” pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com