Portal Berita Papua Barat

Delapan Puluh Persen Pejabat Papua Barat Akan Dirombak

0 1.731
Pejabat Papua Barat, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Perombakan atau reshuffle
Pejabat Papua Barat – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Senin (15/1/2018). (Foto: Rasyid Fatahuddin/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pejabat Papua Barat.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan, akan merombak pejabat eselon di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat. Dari 53 OPD, sebanyak 80 persen pejabatnya akan dirombak.

“Saya sudah kasih petunjuk kepada OPD terkait untuk siapkan. Dan sudah ada tinggal dikonsultasikan dengan ASN terkait dengan jabatan-jabatan yang mau diganti. Setelah itu baru kita laksanakan,” kata Dominggus Mandacan usai memimpin apel gabungan ASN di lingkup Pemprov, Senin (15/1/2018) pagi.

Dikatakan gubernur, perombakan pejabat merupakan salah satu kebutuhan dan harapan, untuk menata kembali birokrasi di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat. Dengan demikian, perombakan atau reshuffle adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi.

Pejabat Papua Barat, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Perombakan atau reshuffle
Pejabat Papua Barat – ASN di lingkup Pemprov Papua Barat usai mengikuti apel rutin. Perombakan pejabat dalam pemerintahan bakal dilakukan secara besar – besaran. (Foto: Rasyid Fatahuddin/PBOke)

Dalam rangka mengoptimalkan kinerja ASN. Dominggus menjamin, perombakan ini tetap menggunakan mekanisme dan proses seleksi. Demi mendapatkan pejabat yang memiliki profesionalisme tinggi.

“Harus kita seleksi. Ada tim yang sudah menyeleksi, kita juga harus ikuti prosedur. Ada juga yang kita rolling, kita ganti, dan ada juga yang kita lihat kalau kinerjanya baik, tetapi bukan semua harus menetap. Kita butuh orang yang profesional tetapi untuk mencari orang seperti itu susah. Sekitar 80 persen kita rombak. Kita lakukan bertahap. Tahap awal 30 persen dulu,” pungkasnya.

Penulis :Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!