Portal Berita Papua Barat

Dewan Kesenian PB akan Gelar Pelatihan Gratis

0 49
Dewan Kesenian PB
Dewan Kesenian PB – Ketua Dewan Kesenian Papua Provinsi Papua Barat Elly Krey.(Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Dewan Kesenian PB.  Ketua Dewan Kesenian Papua Provinsi Papua Barat Elly Krey mengaku prihatin dengan kondisi dan perkembangan seni dan budaya di daerah ini.

“Saya akan membuat pelatihan gratis seni rupa dan seni ukir bagi generasi pecinta seni dan budaya. Saya ingin sekedar bagi ilmu. Inisiatif ini karena keprihatinan terhadap generasi Papua saat ini yang kurang peduli terhadap seni dan budaya,” kata Krey.

Ditemui di gerainya di Jalan Yogyakarta, pria kelahiran Biak, Papua 1951 silam ini menuturkan pelatihan gratis dasar seni ukir dan seni rupa baru akan dilaksanakan pada Maret mendatang.

“Pelatihan dilaksanakan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 14.00 WIT sampai selesai. Masyarakat, pelajar, mahasiswa yang berkeinginan mengikuti pelatihan tersebut lansung saja daftar di Sekretariat Dewan Kesenian Provinsi Papua Barat,” ucap Krey.

Persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mengikuti pelatihan ini cukup mudah. Bagi masyarakat umum cukup membawa KTP. Sementara, pelajar dan mahasiswa cukup membawa kartu pelajar dan kartu mahasiswa. ”Tanggal 10 Februari pendaftaran sudah dibuka,” jelasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com