Portal Berita Papua Barat

Dinas Pariwisata Papua Barat Libatkan Masyarakat Lokal Kembangkan Potensi Wisata

0 69

- Advertisement -

Kebar, Papuabaratoke.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan Pendampingan Tenaga Ahli untuk Pengembangan Pariwisata Daerah, di ruangan SMP Negeri Kebar, Distrik Kebar, kabupaten Tambrauw, Jumat (29/11/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada dengan memperhatikan keterlibatan masyarakat lokal. Turut berperan dalam kegiatan tersebut, dua tenagah ahli dari Yayasan Indecon Jakarta dan dari akademisi pariwisata Unipa (Universitas Papua), Yansen Saragih, yang juga pembina Mahasiswa Peduli Pariwisata dan sebagai Wakil Ketua DPD HPI Papua Barat.

“Kegiatan pendampingan ini diharapkan para peserta bisa membantu munumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pariwisata,” Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Yusak Wabiya, saat membuka acara.

Salah satu spot wisata permandian air panas di kampung Atay, distrik Kebar (foto:wawan)

Sementara Yansen Saragih, berharap masyarakat atau peserta bisa menjabarkan pemahamannya melalui aksi sadar wisata. Ia menjelaskan, partisipasi dan dukungan mereka dan sapta pesona, itu diwujudkan dengan pembentukan kelompok sadar wisata.

Kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat yang sama juga telah dilaksanakan di kampung Duaibei, Distrik Mokwam, Kabupaten Manokwari, pada 26-28 November dan 29 November hingga 01 Desember di Kebar.(WM)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!