Portal Berita Papua Barat

DOB dan Infrastruktur PB Masuk Agenda Penting DPR RI

0 40

Manokwari, Papuabaratoke.com – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat RI, menyerap sejumlah aspirasi saat berkunjung ke Manokwari. kunjungan ini dalam rangka sosialisasi Rencana Strategis (Renstra) DPR RI periode 2015-2019.  Wakil Ketua BURT DPR RI, Agung Budi Santoso, mengaku sejumlah agenda penting sudah disiapkan untuk kemajuan di Provinsi Papua Barat.

“Ada sejumlah aspirasi penting yang disiapkan untuk menjadi agenda pembangunan di Papua Barat,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (25 Juli 2017).
Menurutnya, sesuai penyampaian Pemprov Papua Barat, beberapa agenda penting semisal DOB dan percepatan infrastruktur menjadi catatan khusus DPR RI.

“Aspirasi DOB dan percepatan infrastruktur termasuk agenda penting lainnya dalam pembangunan menjadi aspirasi penting bagi kami disini,” terangnya. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Otda Pemprov Papua Barat, Musa Kamudi, menambahkan, DPR RI sudah menargetkan sejumlah agenda pembagunan di Papua Barat.

“Yang harus diperjuangkan adalah UU sebagai target untuk menjadi produk hukum untuk kepentingan masyarakat,” bebernya.
Ditegaskan, banyak aturan dari pusat yang kadang berubah-ubah sehingga menyulitkan daerah. Hal inilah yang dinilai penting untuk ditindaklanjuti bersama, antara Pemprov PB dan pemerintah pusat. BURT DPR RI berkunjung ke Papua Barat dengan membawa 14 anggota. Pertemuan bersama Pemprov PB diikuti pula sejumlah pejabat Pemprov dan akademisi serta stake holder terkait. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com