Portal Berita Papua Barat

Dominggus Rogoh Kocek Pribadi Buat Perbaiki Lift Kantor

0 26
Dominggus Rogoh Kocek Pribadi Buat Perbaiki Lift
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan (Photo : ILO/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comDominggus Rogoh Kocek Pribadi Buat Perbaiki Lift.  Salah satu sarana penunjang Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat berupa lift tak dapat difungsikan karena rusak. Kerusakan tersebut sudah berlangsung sejak Agustus lalu.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan rela merogoh kocek pribadi. Anggaran Rp 180 juta dipinjamkan buat memperbaiki lift kantor yang rusak itu.

Kerusakan lift ini menjadi perhatian orang nomor satu di pemerintahan Provinsi Papua Barat. Dia menyoroti kinerja instansi terkait yang dinilai lamban memberikan respon,
“Bagian apa yang punya urusan. Kapan diperbaiki? Berikan kepastian. Sudah tiga bulan lift tidak berfungsi,” ujar gubernur, Senin (18/9/207).

Kata Dominggus kerusakan lift sangat mengganggu mobilitas dan kenyamanan tamu dan masyarakat yang datang ke kantor gubernur. Untuk itu, ia mendesak instansi yang bertanggungjawab mencari solusi.

“Jika tidak ada uang laporkan. Bisa pinjam untuk perbaiki, bisa saja diupayakan cari pinjaman, setelah itu lalu dapat diganti. Jika tunggu yang diprogramkan kapan selesainya. Tamu yang datang, pejabat, kapolda, pangdam dan juga masyarakat. Mereka sangat kesulitan. Kita yang kondisi kesehatan baik tidak terlalu jadi masalah tetapi tidak dengan saudara kita yang kondisi kesehatan terganggu, naik turun tangga akan sangat menyulitkan. Kasihan mereka,”tuturnya.

Anggaran ratusan juta yang dipinjamkan tersebut, reencananya akan diberikan oleh gubernur usai menutup kegiatan Pesparawi di Kabupaten Kaimana.
“Setelah saya pulang dari kabupaten Kaimana menutup rangkaian kegiatan paduan suara gerejawi (pesparawi), biro terkait datang temui saya dan ambil uangnya untuk perbaiki lift,” tandasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com