Portal Berita Papua Barat

Ellyas Pical Berharap Lahir Petinju Klas Dunia Dari Manokwari

0 5

Manokwari, Papuabaratoke.com – Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, hadir di Manokwari jelang perhelatan tinju profesional yang digagas Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si.

“Ini kali kedua saya ke Papua. Tinju merupakan olahraga yang menarik dan harus dikebangkan. Apalagi Manokwari ini terkenal sebagai gudangnya petinju berbakat,” ujar Pical kepada pekerja pers, Jumat (7 Juli 2017) disalah satu Hotel Manokwari.

Menurutnya, menjadi seorang petinju hebat membutuhkan kesabaran dan latihan yang giat. Ia sedikit membagikan tips kepada para petinju yang akan bertanding di Tinju Profesional nantinya di Lapangan Borarsi.

“Saya harap nanti ada petinju dari Manokwari yang bisa mendunia. Latihan yang rutin merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam tinju,” terangnya.

Juara dunia vesri WBA Tahun 1987 Yang menumbangkan petinju Thailand, Khaosai Galaxi ini, mengingatkan para petinju muda yang akan bertarung mengedepankan semangat dan tetap menjunjung sportivitas. Baginya, kalah-menang adalah hal yang biasa.

“Yang penting mendapat pengalaman bertanding. Ingin jadi juara dalam bertinju itu harus memiliki segudang pengalaman,” tandasnya. (CMT/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!