Portal Berita Papua Barat

Empat Peserta Wakili Papua Barat Menuju Istana Negara

0 34

Manokwari, Papuabaratoke.com – Dua hari seleksi Gita Bahana Nusantara yang digelar sejak tanggal 26 Juli 2017, berhasil mendapatkan empat penyanyi.

Mereka  adalah Karolina Fatem, siswi SMK Tambrauw yang mewakili Kabupaten Sorong untuk suara Sopran, Susan Hemamahwa, siswi SMU Negeri 1 Manokwari untuk suara Alto, Simon Maray, mahasiswa Unipa Manokwari untuk suara Tenor dan Jhosua, mahasiswa Unipa Manokwari untuk suara Bass.

Ketua Panitia Seleksi, George W. Yomaki, mengungkap kriteria penilaian dewan juri diantaranya materi suara, intonasi, ritme, penampilan dan kemampuan membaca not.

“Mereka akan dikirim ke Jakarta tanggal 29 Juli dan bergabung dengan peserta dari 33 provinsi lain. Mereka akan bergabung dalam orkestra dan tampil pada HUT RI di Instana Negara Jakarta,” ujar George yang juga sebagai Kepala Seksi Pelestarian Kesenian Daerah, Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat ini.

Sementara. Para peserta yang tidak lolos dalam seleksi, nantinya akan ditampilkan dalam HUT Proklamasi ke-72 di Manokwari. Salah satu peserta yang lolos audisi, Angelita K Fatem, mengaku bangga meski baru pertama mengikuti audisi dan berhasil lolos seleksi. “Akhirnya doa saya terkabul, saya lolos seleksi ini,” singkatnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com