Portal Berita Papua Barat

Fasilitas Mini Bus Siap Antar Jemput Petugas Kebersihan dan Security Kantor GUB PB

0 4

Security-Cleaning Service Kantor Gubernur Segera Difasilitasi Mini Bus Antar dan Jemput

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengaku kesejahteraan para petugas cleaning service dan security Kantor Gubernur yang terletak di Arfai, Jalan Abraham O. Atururi itu, tak kalah penting.

Gubernur memerintahkan Biro Perlengkapan untuk menyusun program bantuan khusus mini bus bagi petugas cleaning service dan security kantor gubernur . Untuk antar-jemput mereka dalam menjalankan tugas dikantor Gubernur. Ongkos ojek atau taksi ke kantor Gubernur jelas mahal, tidak akan sebanding dengan gaji mereka” saya sudah mendengar keluhan mereka.

Rata-rata penghasilan petugas cleaning service dan security berkisar antara Rp1-2 Juta per bulan. Belum lagi kebutuhan keluarga dan lain-lain, penghasilan ini dinilai tak cukup jika ditambah ongkos transportasi ke kantor Gubernur.

Makanya kita harus carikan solusi, adakan kendaraan mini bus bagi mereka, untuk memenuhi kesejahteraan petugas Kebersihan dan Security, ini disampaikan Gubenur pada apel pagi tadi.(Jumat 14 Juli 2017).

Terpisah, Robbie Nurcahyo, Pengawas Umum Cleanining Service Kantor Gubernur Papua Barat, membenarkan kendala utama petugas cleaning service adalah transportasi. Karena kebanyakan tempat tinggal para petugas cleaning berjauhan, ada yang tinggal di Warmare dan Pasir Putih. Jika sudah ada jemputan, mereka tak lagi terlambat ke kantor dan membantu meringankan pengeluaran mereka,” tandas Nurcahyo. (ILO/PBOKe)

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!