Portal Berita Papua Barat

Fee Proyek Berkeliaran, GMNI Desak Saber Pungli Tunjukan Taring

0 130
GMNI Desak Saber Pungli
GMNI Desak Saber Pungli – Ketua DPC GMNI Manokwari, Yosak Saroy. (Foto: Istimewa)
Manonkwari, Papuabaratoke.com – GMNI Desak Saber Pungli.  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manokwari mendesak tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) mampu menunjukan taringnya.

Pasalnya, dugaan pungli yang jauh lebih besar alias ratusan juta rupiah bebas berkeliaran di Manokwari.

Meski demikian, GMNI mengapresiasi kepada tim Saber Pungli yang di bawah kendali Polres Manokwari, atas tertangkapnya tiga oknum PNS di lingkup pemerintah daerah (Pemda) Manokwari.

Baca Juga:  Tiga Oknum PNS Terjaring OTT Tim Saber Pungli Polres Manokwari

“Tapi kami ingin mendengar tim Saber Pungli ini lakukan OTT dugaan pungli seperti pemberian fee proyek atau sejenisnya yang terang-terangan kita dengar. Jangan hanya OTT yang kecil-kecil saja,” cetus Ketua DPC GMNI Manokwari, Yosak Saroy kepada Papuabaratoke.com, Jumat (9/3/2018) malam.

Dikatakan, bahwa pungli telah dianggap sebagian masyarkat tak lagi menjadi rahasia umum dan bukanlah hal yang baru di negeri ini. Pasalnya, kebenyakan masyarakat sendiri ingin mendapatkan pelayanan yang super kilat maupun sesuatu meski harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperlancar urusannya.

“Praktek-praktek pungli ini sudah ada sejak jaman dahulu, tapi tidak ditindak secara tegas malah dibiarkan begitu saja oleh pemangku kebijakan di daerah ini,” tuding Yosak.

Semestinya kata dia, tim Saber Pungli harus melihat penyebab lahirnya Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas Saber Pungli tersebut. Yakni berawal banyaknya pungli oleh oknum-oknum pejabat daerah yang nominalnya jauh lebih fantastis.

“Kita berharap bupati bekerja keras berantas dan bersihkan pungli dari lingkup Pemda Kabupaten Manokwari,” pungkas Yosak Saroi.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com