Portal Berita Papua Barat

FMPM Minta Gubernur PB Evaluasi Kinerja Kesbangpol

0 23
Pres Release FMPM terkait Pansel MRPB

Manokwari, Papuabaratoke.com – Jumpa Pers dan Diskusi singkat yang dibangun kalangan aktivis Mahasiswa dan Pemuda FMPM (Front Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Papua) terkait pencalonan anggota MRP PB Periode 2017-2021, yang digelar di Rumah Makan Ojo Lali, Jalam Gunung Salju Amban, Manokwari Kamis 8 Juni 2017 siang tadi.

Ketua FMPM, Jansen Kareth yag di dampingi Sekertaris FMPM Ricky, pengurus FMPM menilai Panitia selesksi (PANSEL) MRPB, memiliki kinerjayg  sangat buruk dan tidak transparan, ini merugikan beberapa pihak. Contohnya Pansel telah menetapkan empat kursi wakil Agama, khusus untuk salah satu denominasi Gereja, pada saat sosialisasi di salah satu hotel yang ada di Manokwari. Berdasarka aturan apa ini, Perdasus, atau Perdasi, atau Pergub. Tidak ada pasal yang mengatur itu, mengerikan Pansel keliru mengambil keputusan yang merugikan pihak lain. ujar kareth Cs.

Ada beberapa berkas yang masuk dari tiga Kabupaten terkesan hilang, apakah ini tercecer atau sudah jadi sampah ? kami mencoba memberitahukan hal tersebut kepada Pansel, agar sebelem sampai pada proses penetapan, kami berharap seleksi Anggota MRPB kali ini yang berkualitas. Kita ketahui bersama MRPPB sebelumnya mati suri, diam dan tidak tau apa yang dibuatnya untuk Rakyat Papua Barat.

Selanjutnya kami meminta kepad Gubernur agar menggunakan hak preogratif, segera memebri peringatan kepada Kesbangpol PB, yang notabene perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah dan yang bertanggung jawab penuh kepada Panitia Seleksi MRPB, agar tidak salah kaprah nantinya kepada Masyarakat sebagai penerima manfaat dari MRPB sebagai representasi orang asli Papua. (CM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com