Portal Berita Papua Barat

Gubernur Akui Ada Yang Minta Rekomendasi Untuk Seleksi Anggota MRP PB

0 21

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, memberi apresiasi terhadap kinerja Panitia Seleksi calon anggota MRP Papua Barat periode 2018-2022.

Usai menerima 84 nama calon anggota MRP Papua Barat, Gubernur mengaku tak ada intervnsi khusus yang dilakukan terhadap Pansel maupun Kesbangpol Papua Barat.
Bahkan, dirinya mengaku sempat ada beberapa peserta calon anggota MRP PB yang meminta rekomendasi untuk mengikuti seleksi.

“Saya tidak sepihak dan memberi rekomendasi karena banyak yang ikut seleksi. Itu merupakan tugas panitia seleksi dan Kesbangpol,” terangnya, Senin (21 Agustus 2017), saat penyerahan 84 nama oleh Pansel di Kantor Gubernur Papua Barat.

Selain itu, ada pula pihak yang meminta agar Pansel dibubarkan. Hal ini disampaikan melalui pertemuan langsung maupun via SMS. “Ada yang meminta agar Pergub dirubah. Ada juga yang meminta Pansel dibubarkan. Kita sudah maju, tidak lagi harus mundur,” bebernya.

Dikatakan, perubahan yang diminta terhadap Pansel dan Pergub, belum tentu berjalan baik, apalagi dengan dukungan dana Rp.10 Milyar yang tak sedikit untuk seleksi.
“Jika dirubah dan disusun ulang penerimaan, akan ada lagi uang baru untuk proses seleksi. Lebih baik membangun kesejahteraan masyarakat daripada menyusun ulang panitia untuk seleksi,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh PBOke (www.papuabaratoke.com), Panitia Seleksi calon anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRP PB), sudah diserahkan ke tangan Gubernur Papua Barat.
Penetapan nama-nama anggota MRP PB akan dilakukan secepatnya dalam pekan ini. Hari ini juga Kesbangpol Papua Barat akan mengumumkan nama-nama 84 calon anggota MRP PB. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!