Portal Berita Papua Barat

Gubernur Dominggus Inginkan Pejabat Eselon II Mampu Eksekusi Kebijakan dan Program

0 80
Eksekusi Kebijakan dan Program
Eksekusi Kebijakan dan Program – Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Eksekusi Kebijakan dan Program.  Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menginginkan, pejabat Eselon II yang dihasilkan dalam proses seleksi nantinya mampu mengeksekusi kebijakan dan program pemerintah 5 tahun kedepan.

“Seleksi Eselon II ini, melalui tahapan kita tidak melangkahi prosedur dan aturan yang berlaku. Seleksi pejabat ini, banyak proses tahapan yang dilalui memang butuh waktu yang lama proses seleksi jabatannya,” kata Dominggus, Selasa (17/4/2018).

Ia mengatakan, sejauh ini untuk proses tahapan seleksi jabatan tersebut tengah berjalan oleh panitia seleksi.

“Untuk tahapan pertama pejabat yang akan masuk ada sekitar 14 orang, cuma satu orang dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi persyaratan terutama seleksi tahap administrasi,” ucapnya.

Selain itu kata Dominggus, pelantikan pejabat Eselon II ini tergantung kesiapan tim panitia seleksi. Dikarenakan menyesuaikan waktu dan kesibukan lainnya, namun dipastikan akan tetap sesuai jadwal yang ditentukan.

Dan pihaknya memastikan, proses seleksi ini akan berjalan profesional sesuai persyaratan yang ditentukan oleh UU ASN.

Baca Juga:  Delapan Puluh Persen Pejabat Papua Barat Akan Dirombak

Ia menuturkan, pihaknya mengharapkan dalam proses ini, menghasilkan para pejabat yang benar-benar berkapasitas dan berkemampuan mengeksekusi kebijakan dan program – program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur 5 tahun mendatang.

“Saya inginkan dan kita harapkan bersama, proses seleksi pejabat ini memiliki kemampuan yang baik dengan skil dan kemampuan yang dibutuhkan. Yang pasti, pendidikan, perjenjangan pangkat dan golongan bisa dipenuhi sesuai aturan kepengawain,” tutur Dominggus.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!