Portal Berita Papua Barat

Gubernur Kukuhkan Anggota Paskibra Papua Barat

0 29

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengajak semua masyarakat di Papua Barat, terutama anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), merenungkan kembali jasa perjuangan para pahlawan pendahulu.

Perjuangan berat yang dilakukan pejuang kemerdekaan untuk bebas dari penjajahan, merupakan pelajaran serta pengalaman yang positif untuk melanjutkan pembagunan saat ini. Menurutnya, pejuang mempertaruhkan jiwa dan raga, demi meraih Kemerdekaan. Namun, tidak sia-sia karena detik-detik Kemerdekaan akhirnya terwujud untuk Bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Ini Dia Petugas Pengibar Bendera Saat Upacara HUT RI di Manokwari

Pengukuhan anggota Paskibra merupakan bentuk implementasi riil keterlibatan pemuda dalam membangun Bangsa. Eksistensi gerakan pemuda secara substansial harus diarahkan untuk mengawal pembangunan,” terangnya.
Menurutnya, terpilih dan bergabung dalam Paskibra menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Mengingat banyak muda-mudi di Papua Barat yang tentu memilii cita-cita untuk menjadi Paskibra.

“Gunakan kesempatan dan kepercayaan ini sebaik mungkin karena tak lagi terulang. Ingat, perjuangan pahlawan dahulu sangat berat. Kemerdekaan ditebus dengan nyawa dan darah,” pesannya.
Pelatih dan pembina juga mendapat apresiasi khusus. Mereka menggenjot 35 anggota Paskibra selama 26 hari sebelum HUT RI digelar. anggota Paskibra nantinya disebar dalam formasi 8 dan 17 saat pengibaran bendera besok. (THIAS/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com