Portal Berita Papua Barat

Gubernur Mandacan: Papua Barat Contoh Tanah Yang Damai Untuk Indonesia

0 128
Papua Barat Contoh Tanah Yang Damai
Papua Barat Contoh Tanah Yang Damai – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandaca menyampaikan yang hadir dalam pertemuan bersama forkopimda dan tokoh lintas agama Provinsi Papua Barat, di Niu Aston Hotel Manokwari, Kamis (22/2/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.Com – Papua Barat Contoh Tanah Yang Damai.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan selalu menhimbau masyarakatnya untuk tetap menjaga kedamaian dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Gubernur Mandacan bahkan mengatakan, bahwa sejauh ini, tingkat toleransi antar umat beragama di Papua Barat khususnya, masih berada pada tingkatan yang patut diapresiasi.

“Kerukunan antar umat beragama di daerah ini cukup luarbiasa. Papua Barat bisa jadi contoh tanah yang damai untuk Indoensia,” ujar Gubernur Mandacan dalam pertemuan bersama Kapolda Polda Papua Barat yang dikemas dalam bentuk coffe morning bersama forkopimda dan tokoh lintas agama Provinsi Papua Barat, di Niu Aston Hotel Manokwari, Kamis (22/2/2018).

Dia mengatakan, untuk menciptakan kedamaian dan ketentraman, tentu tanggungjawab semua elemen. Dan perlu dimulai dari pribadi dan lingkungan keluarga.

“Saya sejak dulu jadi bupati sampai sekarang (Jadi Gubernur) selalu yakin semua bisa kita kendalikan. Jikapun ada riuk-riuk kecil seperti demo-demo atau aksi lain, semua itu bisa diselesaikan dengan membangun komunikasi yang baik,” tutur Mandacan.

Suasana dalam pertemuan bersama forkopimda dan tokoh lintas agama Provinsi Papua Barat saat Gubernur Papua Barat Dominggus Mandaca menyampaikan sambutannya, di Niu Aston Hotel Manokwari, Kamis (22/2/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Baca Juga:  Pupuk Persatuan, Kapolda Rodja Ajak Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama Saring Isu Pemecah

“Dan ini semua berkat komitmen dan kerjasama semua pihak. Tentu kita semua masing-masing punya tanggungjawab. Baik pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh politik maupun komponen lain,” sambung dia.

Karenanya kata dia, perlunya menyaring segala bentuk isu intoleran yang berpotensi memecah belah.

“Jangan sampia ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan kita jangan sampai berhasil kita dimanfaatkan,” serunya

“Kita di Papua ini ada istilah, satu tungku tiga batu. Makanya saya bilang Papua in tanah yang damai, jadi contoh bagi Indoensia,” tutup Mandacan menambahkan.

Hadir dalam tatap muka ini, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasurai, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kabinda Papua Barat, Ketua DPRPB, Pieters Kondjol, Ketua MUI Ahmad Nasrau, tokoh-tokoh lintas agama dan para Ketua kerukunan serta para pejabat utama di jajaran Polda Papua Barat.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com