Portal Berita Papua Barat

Gubernur Mandacan : Pembangunan Gereja, Harus Diikuti Pertumbuhan Iman dan Pelayanan

0 49
Gubernur Mandacan
Gubernur Mandacan – Peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Pembagunan gedung Gereja baru Pos PI Apolos Zona Papua dan rumah Pastori, oleh Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, di Kampung Ingramui, Sabtu (17/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Mandacan.  Gubernur Provinsi Papua Barat Domingus Mandacan menyerukan pembangunan rumah ibadah harus diselaraskan dengan peningkatan iman dan pelayanan.

Hal ini diungkapkan Dominggus Mandacan saat meresmikan pembangunan gedung Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Pembagunan gedung Gereja baru Pos PI Apolos Zona Papua dan rumah Pastori, di Kampung Ingramui, Sabtu (17/2/2018).

Ia mengemukakan, melalui peran serta pembangunan gedung Gereja Apolos Zona Papua, warga jemaat harus terus melayani warga jemaat di GKPAI dan masyarakat di Manokwari.

“Pembangunan gedung Gereja Zona Papua harus betul-betul diikuti peingkatan iman dan pelayanan umat dengan penuh suka cita untuk melayani nama Tuhan,” ucap Dominggus Mandacan.

Selain itu juga, hadirnya rumah Pastor juga untuk menjadi tempat tinggal bagi para pastori untuk melayani umat Tuhan warga jemaat GPKAI dan masyarakat di Provinsi Papua Barat.

“Hadirnya rumah pastor ini untuk bagaiamana dapat melayani warga jemaat, ini sangat penting sekali,” ungkapnya.

Melalui peresmian pembangunan gedung Gereja dan rumah Pastori tersebut, Domingus Mandacan mengajak semua warga jemaat di Manokwari untuk terus menjaga toleransi umat beragama.

” lSaya yakin dan percaya bahwa, toleransi umat beragama tetap terjaga dan terjalin dengan baik. Tidak hanya itu, terus memupuk tali persatuan dan kebersamaan baik suku, Ras Agama, yang berada di Papua Barat,” tukas.

Tak hanya itu, ia juga menuturkan, pembagunan gedung gereja di Provinsi Papua Barat bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, melainkan juga tanggungjawab masyarakat semua.

Hal ini dinyatakannya, dalam mendukung terwujudnya, visi dan misi Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, yakni membangun dengan hati mempersatukan dengan kasih untuk memuliahkan nama Tuhan.

Baca Juga:  Warga Keturunan Tionghoa Teluk Wondama Gelar Atraksi Barongsai
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com