Portal Berita Papua Barat

Gubernur Minta Kegiatan Pembangunan harus Transparan

1
Kegiatan Pembangunan harus Transparan
Kegiatan Pembangunan harus Transparan – Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.(Photo: ILO/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comKegiatan Pembangunan harus Transparan. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Rabu (4/10/2017) meminta informasi menyangkut pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah harus transparan. Dengan demikian, rakyat di daerah ini tahu dan mengerti apa saja yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Transparansi sangat penting. Kegiatan pembangunan disemua sektor dalam berbagai kesempatan perlu diekspos. Jika tidak diekspos masyarakat tidak tahu. Untuk itu, Humas dan Protokoler harus tanggap. Kegiatan-kegiatan OPD harus diekspos,” kata gubernur.

Pelaksana tugas kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sami Saiba mendukung pernyataan gubernur ini. Baginya, kegiatan yang dilakukan oleh OPD minimal harus disampaikan kepada publik.

“Wajib disosialisasikan, wajib diinformasikan. Baik ditampilkan melalui media cetak maupun media elektronik. Media harus mengekspos pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan pemerintah. tidak boleh tertutup. Jika menutup diri akan menjadi tanda tanya,” pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!