Portal Berita Papua Barat

Gubernur Papua Barat : Waspadai Gerakan Radikal di Papua Barat

0 40

Wasior, Papuabaratoke.com – tertangkapnya salah seorang simpatisan ISIS di Kota Sorong beberapa waktu lalu, membuktikan bibit-bibit radikalisme dan terorisme sudah ada di Papua Barat.

“Sudah ditangkap satu orang, berarti masih ada yang lain,” ujar Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada pembukaan Sidang Klasis GKI Teluk Wondama di Pulau Yoop, Distrik Windesi, Kamis (13 Juli 2017).

Ia mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antar Suku, Agama, Ras dan Golongan di seluruh wilayah Papua Barat.

Persatuan dan kesatuan yang kuat serta semangat kebersamaan tanpa memandang perbedaan, menjadi penangkal penyebaran paham-paham radikalisme, terorisme maupun perilaku intoleransi di Papua Barat.

“Kita sudah canangkan Papua sebagai Tanah Damai dan penuh berkat. Kita terus berdoa agar Tanah Papua ini  tetap aman,” harap Dominggus.

Pemerintah Daerah bersama semua komponen masyarakat, tak lupa diminta ikut meningkatkan kewaspadaan.

Terpisah, Ketua Klasis GKI Wondama, Pendeta Hans Wanma, menambahkan isu radikalisme dan terorisme akan menjadi salah satu topik yang dibahas dalam sidang klasis GKI ke-16. “Kita akan bicarakan terutama soal ISIS,”  tandas Wanma. (VIO/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com