Portal Berita Papua Barat

Gubernur PB Segera Rampungkan Tapal Batas Kabupaten/Kota

0 23
Baesara Wael, S.Sos. Foto Ist FB

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan tapal batas Kabupaten/Kota di Papua Barat.

Komitmen itu sudah dibahas dalam rapat bersama Tim Penegasan Batas Pusat (Kemendagri) dan Tim Penegasan Batas Provinsi PB, April 2017 lalu di Jakarta.

“Hasil rapat akan ditindaklanjuti di Papua Barat,” ujar Baesara Wael, S.Sos, Plt Karo Pemerintahan Setdaprov PB, di Kantor Gubernur Arfai. Jumat (14 Juli 2017)

Tim yang juga melibatkan Kodam XVIII Kasuari, Pemprov dan BPN Papua Barat, telah memilah 13 Kabupaten dan satu Kota. Sekmen awal yang dilakukan adalah menyelesaikan tapal batas 6 Pemerintahan Manokwari Raya.

“Mansel, Pegaf, Bintuni, Wondama, Manokwari dan Tambrauw, masuk dalam sekmen ini. Semua Bupati diharapkan hadir saat pertemuan nanti,” terang Baesara.

Pertemuan untuk membahas tapal batas digelar tanggal 27 Juli 2017 dan ikut dihadiri Tim Penegasan Batas Pusat. Sepekan sebelumnya, peta kerja pembahasan untuk memilah batas wilayah lebih dulu dibahas pada tanggal 18 Juli 2017.

“Peta kerja dan draf Peraturan Menteri sudah ada. Jika tahap pertama Manokwari Raya rampung, kita akan ke tahap kedua, yakni Sorong Raya,” Tandas Baesara. (ILO/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com